Pemuda Pancasila ‘Geruduk’ Muspika Salawu

MEDIA – Salawu Tasikmalaya -Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, bersama jajaran pengurus dan anggota melakukan kunjungan ke Mapolsek dan Koramil pada hari Selasa tanggal 25 Mei 2021.

Adapun agenda kunjungan kerja ini adalah dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila Kecamatan Salawu dengan pihak musyawawah pimpinan kecamatan (Muspika) setempat.

Jajaran pengurus PAC PP Kecamatan Salawu ketika berkunjung ke Mapolsek Salawu di sambut hangat oleh Kapolsek Iptu Dedi Darsono.

Dalam sambutannya Kapolsek menyambut baik rombongan PAC PP Salawu ini dan beliau mengatakan bahwa: “sinergitas dan kerjasama antara Kepolisian dan Pemuda Pancasila selama ini berjalan dengan baik, dan kontribusi Pemuda Pancasila dalam hal kamtibmas sangat dirasakan sekali.

Selain dalam hal kamtibmas juga dalam gerakan sosial dan kemasyarakatan lainnya peran Pemuda Pancasila cukup menonjol” imbuhnya

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Salawu Iptu. Dedi Darsono berpesan, agar Ormas PP untuk selalu aktif membantu pihak kepolisian terutama bidang Kamtibmas.

Setelah selesai kunjungan ke Mapolsek, rombongan Kepengurusan PAC PP Salawu yang terdiri dari Unsur Kepengurusan PAC, Koti Mahatidana dan Srikandi ini melanjutkan safari silaturahmi ke Koramil Salawu.

Di hadapan Danramil dan Jajarannya, ketua PAC PP Salawu Bung Iman Saleh,S.E mengatakan bahwa:  “kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dan kordinasi antara PP PAC Salawu dengan Muspika setempat,setelah kami barusan dari pihak kepolisian  sebagai penjaga keamanan, kami pun berkunjung ke sini ke koramil salawu sebagai garda penjaga kedaulatan dengan tujuan agar terjalin sinergitas dan komunikasi yang baik” imbuhnya.

Danramil Salawu Lettu Yedi Supriadi sangat mengapresiasi langkah-langkah positif yang dilakukan oleh jajaran Pengurus PAC PP Kecamatan Salawu tersebut.

” Kami mengapresiasi kegiatan ini, sangat luar biasa dan perlu di contoh oleh ormas lainnya sebagai bentuk kepedulian dan kemitraan ormas dengan Muspika sehingga terjalin kerjasama menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif,” demikian kata lettu Yedi Supriadi. ***

Journalis : (fajar) 

Penulis: FajarEditor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.