News  

Ketua DPRD tinjau jembatan darurat penghubung dua Desa di Kecamatan Cikatomas

Sudah satu tahun lebih Jembatan darurat yang menghubungkan dua desa yaitu desa cayur dan desa sindang asih kecamatan cikatomas menjadi penghubung jalur aktifitas khususnua warga kedua desa.

Jembatan tersebut dibangun tujuh tahun lalu, mestinya jembatan tersebut bisa tahan minimal 50 tahun pemakaian. Karena terjangan air bah atau banjir sehingga mengakibatkan robohnya jembatan tersebut.

Sabtu sore (5/6) ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H. Asep Sopary Al-Ayubi meninjau ke lokasi jembatan darurat tersebut untuk memastikan bahwa jembatan ini masih layak pakai.

Akses penghubung kedua desa tersebut ambruk pada hari juma’at (04/06/2021) akibat luapan sungai Cimedang.

“Diduga penyebab ambruk nya jembatan darurat tersebut kemungkinan kontruksinya atau perencanaan yang kurang matang atau dalam tahap perbaikan, saya datang ke lokasi ini untuk memastikan bahwa jembatan darurat yang menghubungkan dua Desa Cayur dan Sindangasih Kecamatan Cikatomas masih layak pakai,inn shaa Alloh semoga secepatnya di perbaiki” Ungkap Asep Sopari melalui akun facebook pribadinya (5/6/2021).

Asep Sopari melanjutkan dalam upaya melakukan perbaikan akan dimulai dari Detail Engineering Design (DED) dulu dan di upayakan masuk anggaran perubahan 2021.

“Nanti,diupayakan supaya anggaran pembangunannya bisa mulai masuk di tahun anggaran 2022 melalui Bantuan Provinsi (Banprov) atau Dana Alokasi Khusus (DAK).” ujarnya

Untuk memperlancar kembali aktifitas warga pengguna jembatan tersebut,  Asep Sopari menambahkan bahwa pembuatan jembatan darurat akan segera disiapkan untuk menghubungkan dua desa tersebut dengan cara gotongroyong dan melibatkan swadaya masyarakat sekitar,karena jembatan tersebut merupakan unsur vital dalam mendorong dan menopang perekonomian serta aktifitas masyarakat lainnya.

Penulis: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.