News  

Wapres melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya dalam agenda rembuk nasional vokasi dan kewirausahaan

Tasikmalaya, selasa (8/6-21) Kabupaten Tasikmalaya kedatangan lagi orang nomor dua di Republik Indonesia ini, Wakil Presiden RI KH. Ma’rup Amin melakukan kunjungan kerja dalam rangka menghadiri acara Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan Balai Latihan Kerja (BKL) serta Peresmian Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren Cipasung Singaparna Tasikmalaya, Jawa Barat.

KH. Ma’ruf Amin beserta rombongan berangkat dari Jakarta menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.20 WIB


Wapres KH. Ma’ruf Amin dan rombongan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Wiriadinata Cibeureum Kota Tasikmalaya pada pukul 08.10 WIB.  Setibanya di sana Ma’ruf disambut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianti, Pangdam III/Siliwangi, dan Kapolda Jawa Barat.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, KH. Ma’rup Amin terlihat didampingi oleh sejumlah pejabat negara di antaranya Wakil Ketua DPRRI A. Muhaimin Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  RI Wimboh Santoso.

Peresmian BLK Komunitas dan Bank Wakaf Mikro di Ponpes Cipasung ini dilaksanakan secara luring dan dihadiri secara terbatas oleh perwakilan lembaga penerima bantuan dan pertemuan secara daring dihadiri oleh 964 orang peserta perwakilan dari lembaga penerima bantuan melalui tele konfren.

Penjagaan di lokasi kegiatan cukup ketat,sebanyak 1.440 aparat keamanan gabungan TNI dan Polri dibantu instansi lainnya diturunkan guna untuk melakukan pengamanan menyeluruh di area tempat kedatangan dan di lokasi kegiatan, tamu undangam dan pengunjung sangat dibatasi menghindari kerumunan sebagai upaya Pelaksanaan Prosedur Kesehatan (Prokes) covid-19 yang masih di berlakukan di wilayah Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan cukup singkat tetapi tanpa mengurangi dari esensi kegiatan ini. Usai melakukan peresmian BLK Komunitas dan Bank Wakaf Mikro di Cipasung, Wapres KH. Ma’ruf Amin beserta rombongan pejabat negara lainnya langsung kembali ke Jakarta.

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Fajar