News  

Angka Penderita Covid meningkat, usia 6-19 tahun mendominasi

SINGAPARNA – Jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya bertambah setiap hari. Setidaknya ada 10-20 penderita baru yang terpapar virus yang sudah sekitar dua tahun melanda seluruh dunia.

Berdasarkan data dari Sigesit119 Pemkab Tasikmalaya, total terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 3680 orang, isolasi atau Dalam Perawatan, 105 orang, selesai Isolasi atau Sembuh 3443 orang, meninggal 132 orang.


Dari jumlah itu, laki-laki sebanyak 1322 orang dan perempuan 2321 orang. Usia yang terpapar paling banyak yakni 6-19 tahun 659 orang, 20-29 tahun 650 orang, dan usia 50-59 tahun mencapai 598 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Penanganan dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Atang Sumardi mengakui saat ini sedang ada tren kenaikan penderita Covid-19.

Pasien yang mempunyai gejala, saat ini sedang dirawat di RS Singaparna Medika Citrautama (SMC). Sementara untuk yang tidak bergejala, melakukan isolasi mandiri dirumah masing masing.

“Iya ada kenaikan, pasien ada yang di rumah sakit itu yang bergejala. Ada juga yang dirumahnya melakukan isolasi mandiri itu yang tidak bergejala, ” ucap Atang, Kamis (17/6/2021).

Atang menambahkan, sejauh ini belum ada rencana melakukan isolasi terpusat bagi warga yang terpapar Covid-19 yang tidak bergejala seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu yang bertempat di Komplek Wisma Haji.

“Sejauh ini belum ada rencana isolasi terpusat. Mereka disaranlan lakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ujar Atang.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: IRNEditor: Fajar