News  

Tokoh Pemuda Jawa Barat Berpulang, Pemuda Pancasila Berduka

TASIKMALAYA – lintasmediapp.com Kabar duka datang dari keluarga besar Pemuda Pancasila. Ketua MPW Jabar Drs. H. Tubagus Dasep IPS. SH. BE. MSc. MBA., meninggal dunia pada Minggu (20/6/2021).

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jabar dikenal sebagai sosok yang tegas dan menjadi panutan bagi anggota Pemuda Pancasila di Jawa Barat. Beliau dikenal juga sebagai tokoh yang senang bersosialisasi. Almarhum yang kelahiran Ciamis, 1 November ini memiliki seorang istri bernama Hj. Waty S Permana.

Kabar duka dari orang tua para anggota Pemuda Pancasila di Jawa Barat tersebut disampaikan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupatenn Tasikmalaya, Dani Fardian, S.Ip dalam akun Faceebook dan group Whatshapp Pemuda Pancasila

“Inalilahi wainailahi rojiun
Turut bela sungkawa yang sedalam- dalamnya atas meninggalnya
Ayahanda Drs H.TUBAGUS DASEP, IPS,SH,S.sos,BE,Msc,MBA(ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat,
Semoga Almarhum dilapangkan di alam kubunya,diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosanya,Alfatihah”
Tulis Dani Fardian dalam akun facebook dan group WA. Kemudian Dani juga mengajak kepada seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila untuk mendoakan almarhum.

Kabar duka meninggalnya H.TB Dasep ini pun disampaikan oleh anak almarhum, yang juga aktivis kepemudaan di Jawa Barat ,TB Topan Lesmana. Menurut Topan, TB Dasep meninggal di BSD Tanggerang, sekitar pukul 06.00 WIB, akibat serangan jantung mendadak.

Jenazah kemudian akan disemayamkan di rumah duka Kopo Permai 3 blok 45 A no.1.

” Kami mohon maaf, jika selama hidup ayah kami punya salah dan khilaf,” tutur Topan.

Kabar meninggalnya Kang Dasep, sontak memenuhi berbagai grup whatAps. Ucapan bela sungkawa membanjiri baik dari tokoh tokoh senior Jawa Barat maupun dari para aktivis yang masih berusia muda.

Bagi kalangan aktivis kepemudaan di Jawa Barat, almarhum Kang Dasep dikenal sebagai senior yang sangat peduli dengan kiprah para pemuda. Meski berbeda usia cukup jauh, Kang Dasep tak segan untuk sekdar ngopi bareng dan berdiskusi ringan dengan para aktivis pemuda.

“Kabar duka bagi kita semua. Ayah para pemuda Jabar telah menuntaskan perjuangannya di dunia. Beliau menghadap pemiliknya hari ini,” kata Dian Rahadian, Sekjen MPW Pemuda Pancasila Jabar yang juga mantan Ketua KNPI Jabar.

Dian mengatakan, Tb Dasep merupakan ayah dan mentor bagi para pemuda di Jawa Barat. Bukan hanya di organisasi masyarakat Pemuda Pancasila, semua pemuda merasa kehilangan dan duka mendalam.

“Saya merupakan didikan binaan beliau di organisasi. Saya sangat kehilangan dan terpukul,” ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Asep Andriana, Sekretaris Jenderal Angkatan Muda Siiwangi (AMS) Pusat.

” Kami kehilangan figur orang tua dan juga panutan bagi para pemuda Jabar.Seluruh anggota dan Pengurus AMS mengucapkan turut bela sungkawa,” tutur Asep Andriyana

Penulis: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.