News  

Tiga Jenis Jus tumbuhan Penangkal Covid-19

Tasikmalaya– Menjaga pola hidup sehat merupakan langkah baik untuk menghadapi situasi dan kondisi pandemi Covid-19 ini. Tentunya tetap harus selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Menambah asupan nutrisi harian dengan buah dan sayuran juga penting untuk meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh. Selain sumber vitamin, buah dan sayuran juga kaya mineral dan serat untuk menjaga kesehatan tubuh.


Berikut rekomendasi jus buah dan sayuran dari Wiki Wiki Juice & Health Bar yang bisa membantu menjaga kesehatanmu saat pandemi:

1. Green Juice
Sayuran akan kehilangan sebagian dari nutrisinya setelah dimasak. Untuk mendapatkan nutrisi penuh dari sayuran segar, kita bisa mengolahnya dengan menjadikan jus.

Kita bisa mencoba membuat green juice yang terbuat dari seledri dan pakcoy. Dua jenis sayuran tersebut memiliki kadar vitamin A, C, dan K yang sangat tinggi dengan segudang manfaat, seperti menjaga kesehatan mata dan jantung, menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah tinggi, meningkatkan imunitas tubuh, serta melancarkan pencernaan.

2. Jahe dan Kunyit
Warisan alam Indonesia seperti jahe dan kunyit bisa meningkatkan imunitas tubuh, melawan infeksi virus, dan juga efektif mengatasi radang. Jahe dan kunyit juga kaya akan anti-inflamasi dan anti-radang.

Rempah-rempah asli Indonesia tersebut telah digunakan berabad-abad sebagai pengobatan herbal untuk berbagai penyakit kronis. Selain bisa ditemukan di jamu tradisional, kalian juga bisa membuat jus dari jahe dan kunyit yang dipadukan dengan sayur atau buah seperti wortel, apel, jeruk, bit dan lemon.

3. Buah Bit
Buat bit memiliki kandungan zinc yang tinggi. Zinc merupakan mineral penting yang sangat dibutuhkan pada masa pandemi. Kekurangan zinc dapat membuat seseorang lebih rentan terhadap serangan penyakit.

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi buah bit adalah mengatasi peradangan atau inflamasi. Peradangan kronis biasanya dikaitkan dengan beberapa penyakit serius, termasuk obesitas, penyakit jantung, gangguan liver, hingga kanker.

Buah bit memiliki kandungan betalain, yaitu pigmen yang memiliki sifat antiinflamasi sehingga bisa membantu tubuh kamu mengatasi berbagai peradangan. Sebuah penelitian tahun 2014 telah membuktikan bahwa jus dan ekstrak buah bit dapat mengurangi peradangan ginjal.

Lalu, penelitian lain yang telah dilakukan pada manusia membuktikan bahwa betalain, yang juga ditemukan pada buah bit, dapat mengurangi rasa sakit dan tak nyaman akibat osteoarthritis.

Sifat antiviral dalam zinc dapat melawan infeksi virus serta memperbaiki sel imun dalam tubuh. Kalian juga bisa memadukan buat bit ini dengan varian sayur dan buah lainnya seperti apel, jeruk, lemon atau wortel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “3 Rekomendasi Jus untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dimasa Pandemi”

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Ariska Puspita AnggrainiEditor: Fajar