News  

Setelah menyandang status zona merah Desa Tanjungpura sekarang menuju zona hijau penyebaran Covid-19

Lintas Media, Rajapolah – Satuan gugus tugas penanganan Covid – 19 Desa Tanjungpura update Covid-19 Sabtu, 10 Juli 2021 Pukul : 18.00 WIB

Jumlah komulatif Positif Covid-19 pada tanggal 10 Juli 2021diantaranya :
Terkonfirmasi : 82 orang
Pasien Aktif :  3 orang
Isolasi : 3 orang
Keterangan :
1 Isolasi mandiri di rumah
1 Di rawat di RS SMC Singaparna Kabupaten Tasikmalaya
1 Di rawat di Klinik Pratama Ciamis
– Sembuh : 75 orang (+1)
– Meninggal : 4 orang

Tingkat kesembuhan pasien yang cukup tinggi di Desa Tanjungpura,ini merupakan progres yang baik dan menunjukan keseriusan Pemdes dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19 yang terus di galakan. Segala upaya yang di lakukan oleh pemdes Tanjungpura akhirnya berbuah manis, pasalnya saat ini wilayah tersebut menuju wilayah zona hijau.

Atas pencapaian ini Kepala Desa Tanjungpura Ujang Hartono merasa bersyukur karena wilayahnya menuju fase zona hijau dari sebelumnya terhitung dari bulan juni termasuk wilayah zona merah.

“Kemarin ada 82 orang terpapar (Covid-19) di bulan Juni dan yang sembuh 75 orang, lalu meninggal 4 orang. Kemudian yang masih isolasi saat ini 3 orang,” terangnya, Sabtu (09/07/2021).

Perkembangan baik ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak baik dimulai dari level RT dengan program RT siaga, kesigapan aparatur kepolisian dan TNI serta relawan dari unsur masyarakat dan RPB yang terjun langsung dalam penanganan ini. Karena wilayah Tanjunggpura yang padat penduduk, sehingga potensial jadi titik penyebaran virus sangat memungkinkan terjadinya penyebaran Covid-19 secara masif.

Ketika ditemui awak media, Kepala Desa Tanjungpura mengatakan masyarakat jangan sampai terlena dengan perubahan status tersebut dari zona merah ke zona hijau

“harapan saya kepada masyarakat Desa Tanjungpura agar selalu sadar dan waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Menjaga diri untuk hidup bersih dan meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga,makan yang cukup” pungkas Ujang Hartono.

Penulis: AndiEditor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.