News  

Mar’s Community Memberikan Bantuan Bagi Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri

LINTAS MEDIA, TASIKMALAYA – Mar’s Comunity Peduli melakukan penggalangan dana yang hasilnya akan diberikan untuk membantu warga yang harus menjalani isolasi mandiri (isoman).

Berdasarkan penilaian Mar’s bantuan bagi warga yang di vonis Covid atau terpapar dan harus menjalani isolasi mandiri ternyata masih minim dan banyak yang tidak terakomodir dari program atau bantuan pemerintah sehingga selain berjibaku dengan kesembuhannya mereka juga harus bisa memenuhi kebutuhan dasar hidupnya.

“Kami menginisiasi gerakan donasi swadaya berbagi kepada masyarakat yang terdampak dan terpapar Covid-19, karena terdorong oleh kepedulian saudara-saudara kita yang isoman tetapi secara ekonomi mengalami kesulitan dan mereka tidak tersentuh bantuan atau minim bantuan, makanya kami buat ini untuk mencoba membantu mereka yang menjalani isolasi mandiri,” ujar Usman Permana ketua komunitas Mar’s,saat dikonfirmasi Lintas Media pada Jumat (16/7/21).

Usman bersama rekan-rekan Mar’s Comunity berencana menggalang donasi hingga akhir bulan Juli.

Donasi dapat berupa uang, makanan, sembako, obat-obatan, vitamin,masker,hand sanityzer atau kebutuhan lainnya yang memang sangat di perlukan oleh warga yang sedang Isoman.

Bantuan dan donasi yang terkumpul dari para donatur dan dermawan akan disalurkan melalui Rumah Isolasi terpusat di Polsek Rajapolah atau langsung ke rumah-rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri terutama yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah.

Untuk tahap awal, Mar’s Comunity mendapatkan titipan buat di salurkan ke Rumah Isolasi terpusat di Polsek Rajapolah, bantuan di peroleh dari anggota Mar’s Comunity, PD. Sumber Mutiara, PT.  BKH dan dari Threes Channel.
Bantuan langsung di serahkan oleh Usman ketua Mar’s kepada Kapolsek Rajapolah.

Pemberian Bantuan Bagi warga yang Isoman di Rumah isolasi terpusat Polsek Rajapolah dari Usman Permana Ketua Mar’s Community kepada Kapolsek Rajapolah

Di tengah situasi darurat pandemi Covid-19, Mar’s Comunity Peduli melakulan penggalangan donasi dengan menggencarkan penggalangan dana melalui media sosial dan jejaring komunitas.

“Melihat situasi dan kondisi PPKM saat ini,melakukan penggalangan donasi dengan turun ke jalan bukanlah sebuah solusi. Malah nanti akan buat kerumunan dan pergerakan massa, Insya Allah kita akan menggunakan sounding via medsos berupa flyer penggalangan dana di facebok, instagram dan WA group setiap hari,” lanjut Usman.

Mar’s Comunity, merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari para seniman Rajapolah, para aktivis sosial, aktivis pemberdayaan,aktivis lingkungan yang dibentuk dari tahun 2000 dan sampai sekarang masih exsis dengan gerakan sosial,seni dan pemberdayaan.

“Kami melakukan gerakan Mar’s Peduli ini merupakan bagian dari kepedulian kami terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan karena dampak dari Pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

” Bagi dermawan dan donatur yang mau ikut berpartisifasi dalam kegiatan Mar’s Community Peduli ini bisa langsung menghubungi Usman Permana sebagai ketua Mar’s Community di sekretariat Mar’s Kp. Pasarean Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya atau bisa datang ke Three’s Cell di Pasar Baru Rajapolah.” Pungkas Usman.

Penulis: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.