News  

Orang-orang Sukses Di Balik Pandemi Covid-19 Kekayaannya Bertambah Fantastis

JAKARTA, LINTAS MEDIA – Sudah lebih dari satu tahun, pandemi Covid-19 melanda dunia dan terus ‘memorakporandakan’ setiap aspek kehidupan, tak terkecuali persoalan ekonomi.

Sejak awal merebak, pandemi dengan segala peraturan pembatasan kegiatannya telah merenggut mata pencaharian banyak orang karena banyak perusahaan yang memangkas jumlah pekerja. Bahkan tak sedikit pula tempat usaha yang terpaksa gulung tikar. Jumlah Pengangguran meningkat,masyarakat yang berstatus miskin semakin bertambah.


Namun, di balik kepahitan itu, terdapat fakta menarik yang menunjukan bahwa jumlah orang kaya di Indonesia ternyata melonjak selama pandemi ini.

Menurut data dari lembaga keuangan asal Swis, Credit Suisse, jumlah penduduk Indonesia dengan kekayaan bersih USD 1 juta atau lebih mencapai 171.740 pada tahun 2020.

Melansir Kontan.co.id, Senin (12/7/2021), angka tersebut melonjak hingga 61,69 persen year on year (yoy) dari jumlah di tahun 2019.

“Kami melakukan perhitungan dengan pendekatan berbasis regresi untuk 144 negara di dunia. Regresi terpisah dijalankan untuk meneliti aset keuangan serta aset dan kewajiban non-keuangan,” tulis Credit Suisse dalam laporannya, Senin.

Khusus untuk perhitungan di Indonesia, lembaga tersebut lebih memilih menggunakan sistem survei dibanding data dari HBS.

 

Karena, menurut mereka, data di Indonesia kerap kali muncul dengan angka yang lebih rendah ketika tidak menggunakan sistem survei

Lebih lanjut, hal serupa juga dilakukan kembali oleh Credit Suisse guna menangkap data per wilayah di Indonesia.

Selain itu, lembaga tersebut juga membuat perhitungan untuk mengukur guncangan perekonomian terhadap Indonesia.

Sementara itu, ekonom senior INDEF Faisal Basri menyebut, hasil temuan Credit Suisse sebagai hal yang kontras, mengingat pandemi Covid-19 telah menjatuhkan perekonomian ke dalam jurang resesi.

“Pandemi ini mengakibatkan perekonomian Indonesia merosot. Namun, jumlah orang kaya dengan kekayaan di atas US$ 1 juta juga naik tajam sebesar 61,7%,” ungkap Faisal melalui akun Twitter pribadinya, @FaisalBasri, Senin.

Apakah Orang kaya ini ada korelasinya dengan pandemi yang melanda Indonesia?

Ternyata di balik jatuhnya resesi dan bertambahnya kemiskinan rakyat gegara pandemi ini,masih ada orang-orang survive yang justru mengalami peningkatan kekayaan di masa pandemi.

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: AryoEditor: Fajar