News  

Bantuan BPUM BRI Rp. 1.2 Juta Sudah Masuk Rekening Penerima,Cek Calon Penerima Dengan Memasukan NIK KTP

17 Juli 2021, 12:30 WIB

LINTAS MEDIA – Kapan pencairan BPUM Rp1,2 Juta turun ke rekening di bulan Juli 2021? Cek info terkini data penerima BLT UMKM Online.

Pasalnya Banpres BPUM tunai sebesar Rp1,2 juta akan turun di bulan Juli ini sesuai jadwal tanggal yang ditetapkan oleh pemerintah.

Pelaku usaha mikro sudah menunggu pencairan Bantuan BPUM tunai Rp1,2 juta yang disebut dapat menutupi pengeluaran usaha UMKM yang semakin tidak terkendali saat PPKM Darurat sejak tanggal 3 sampai 20 Juli 2021.

Bagi pelaku usaha mikro yang sudah mendaftar Banpres BPUM di bulan Juni, tinggal menunggu pencairan BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta yang rencananya akan cair bulan Juli ini.

Tanggal dan jadwal pasti pencairan BPUM bisa dilihat melalui laman media sosial Kemenko UMK, biasanya akan selalu update Info terkini kapan proses pencairan BLT UMKM di bulan Juli 2021.

Sementara itu, untuk target penerima BLT UMKM yang mendapatkan dana bantuan UMKM mulai Juli 2021 sebesar 3 Juta penerima, yakni merupakan sisa target penerima BPUM pada 2021, dimana total target penerima BPUM pada 2021 yaitu 12,8 juta dan sudah cair kepada 9,8 juta penerima pada kuartal 1 dan 2 lalu.

“PPKM Darurat ini pada bulan Juli sampai dengan September untuk sisa anggarannya Rp3,6 triliun bagi 3 juta umkm bisa diberikan pada masyarakat sehingga bisa membantu masyarakat pada kondisi PPKM Darurat,” tegas Menkeu Sri Mulyani pada Konferensi Pers yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Kemenkeu RI, 2 Juli 2021.

Nah, bagi pelaku usaha mikro usai menerima bantuan Banpres BPUM sebesar Rp1,2 juta di bulan Juli 2021, diharapakan digunakan sebaik-baiknya dan jangan sampai untuk keperluan yang tidak bermanfaat, ada baiknya dahulukan kepentingan untuk menambah modal usaha.

Dana bantuan Usaha Mikro atau BLT UMKM direncanakan cair sampai September 2021.

Pelaku UMKM dapat cek daftar penerima bantuan BPUM/ BLT UMKM Rp1,2 juta tersebut melalui pendaftaran yang sebelumnya sudah mendaftar BPUM di bulan Juni 2021.

Berikut cara cek daftar penerima BPUM Rp1,2 juta melalui link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, yakni:

Bagi Penerima BPUM melalui BNI caranya :

1. Kunjungi laman (BNI) banpresbpum.id atau KLIK DI SINI
2. Isi NIK KTP Anda pada kolom yang tersedia;
3. Masukkan kode verifikasi;
4. Lanjutkan ke proses inquiry.

Cek penerima BLT UMKM (BPUM) Tahap 3 2021 yang bisa dicairkan di BRI:

1. Buka lamanlaman eform.bri.co.id/bpum atau KLIK DI SINI
2. Isi NIK KTP Anda pada kolom yang tersedia;
3. Masukkan kode verifikasi;
4. Lanjutkan ke proses inquiry.

Setelah itu, pelaku usaha mikro dapat melakukan proses pencairan BPUM/ BLT UMKM ke bank BRI seperti memenuhi syarat dan berkas pencairan, agar dana bantuan Rp1,2 juta segera cair ke rekening penerima.

Demikian, ulasan mengenai kapan pencairan BPUM/ BLT UMKM Rp1,2 Juta di Bulan Juli 2021.

Untuk lebih lengkapnya bagaimana cara cek pencairan Banpres BPUM Rp1,2 klik melalui link BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Penulis: Fajar

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.