Harlah Kab.Tasikmalaya Wagub berpesan untuk tidak bertindak One Man Show

LINTAS MEDIA,Tasikmalaya – Pada tahun 2021 ini usia Kabupaten Tasikmalaya genap berumur 389 tahun, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan peringatan Hari jadi Kabupaten Tasikmalaya ini mengambil tema “Tasik Walagri Bagja Waluya”, yang mengandung arti cageur/sehat, penuh dengan semangat beserta harapan untuk senantiasa panjang umur.

Rangkaian acara awal adalah dengan Upacara Peringatan Hari Jadi Kab. Tasikmalaya ke-389 yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD kabupaten Taaikmalaya, Senin (26/07/2021).  Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto.


Acara peringatan ini dilaksanakan secara luar jaringan (luring) dan di ikuti oleh Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan perwakilan dari fraksi-fraksi di DPRD Kab. Tasikmalaya, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Ketua TP PKK DWP dan GOW Kab. Tasikmalaya, serta perwakilan SKPD di lingkungan Pemda Kab. Tasikmalaya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 Upacara ini juga diikuti secara dalam jaringan (daring) melalui video conference oleh perangkat kecamatan, perangkat desa, dan masyarakat umum.

Ada yang lain dalam peringatan Harlah Kabupaten Tasikmalaya ini yaitu dengan tidak hadirnya para anggota Dewan

Ade Sugianto,dalam kata sambutannya berpesan bahwa momentum Harlah Kab.Tasikmalaya harus dijadikan momentum sebagai rasa tasyakur binikmat atas nikmat sehat lahir maupun batin yang Allah berikan. Nikmat bisa bersama-sama, nikmat aman, nikmat Islam, serta nikmat sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat.

“Mari kita jadikan keikhlasan kita mengikuti kegiatan ini semata-mata untuk mendapat ridho Allah SWT agar menjadi ladang jadi ibadah. Jangan sampai kita menjadi manusia yang kufur nikmat,” ungkapnya.

Bupati Ade menegaskan, “Peringatan hari jadi untuk memperkokoh kita semua, lebih memahami sehingga terjadi kekompakan dan mempererat silaturahmi kita semua. Pihaknya berharap semua pihak untuk instrospeksi diri apa yang telah kita berikan untuk masyarakat, untuk Kab. Tasikmalaya, dan untuk Indonesia.” Tandasnya.

Bupati Ade juga berharap, dapat terbangunnya sinergis dan komunikasi diantara semua unsur dan element, sehingga bencana Pandemi Covid-19 ini dapat di lawan secara bersama-sama.

“Khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) saya tegaskan rencanakan dan jalankan program-program pemerintah yang bermanfaat dan memberi solusi atas permasalahan masyarakat. Dimana mereka bermasalah kita carikan solusi dan hadir di tengah-tengah mereka. Hindarkan kita kerja asal-asalan. Mari kita jadikan diri kita bermanfaat bagi orang lain,” tegas Bupati.

Hadir dalam acara harlah Kabupaten Tasikmalaya Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul.
Beliau menyampaikan kepada Pemda Kabupaten Tasik untuk menekankan inovasi dan kolaborasi

“Pemda Prov Jabar menunggu inovasi dari para kepala daerah untuk kemajuan.
Karena kalau kita hidup tidak berinovasi kami khawatir akan tergeser,sebab sekarang era yang serbacepat,” ujarnya

Menurut Wagub, di era sekarang sebuah entitas tidak dapat bekerja sendirian.

Bukan zaman nya lagi seseorang maju sebagai superman dan bertindak ‘one man show’, atau sakarep na,tapi yang dibutuhkan saat ini adalah kolaborasi, bekerja bersama-masa dan terciptanya komunikasi yang harmonis demi kemajuan bersama.

“Kita tahu hari ini adalah era 4.0 oleh karena itu (harus dihadirkan) digitalisasi dalam semua bidang untuk melayani masyarakat mutlak diperlukan,Karena kalau kita tidak loncat dengan digitalisasi dalam pelayanan publik, saya khawatir fungsi pemerintah akan tergeser oleh pihak swasta yang justru semakin prima pelayanannya terhadap masyarakat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini,Uu menyampaikan doa dan pengharapan agar Kabupaten Tasikmalaya semakin maju sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tasikmalaya

“Harapan dan doa mudah- mudahan Kabupaten Tasikmalaya semakin maju, rakyatnya semakin sejahtera, pimpinannya semakin sayang dan juga mampu membawa Kabupaten Tasikmalaya yang religius islami sesuai dengan visi misinya,” katanya

Supported By :

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: NandangEditor: Fajat