Hukrim  

LAGI!! Wartawan jadi korban kekerasan oleh Orang Tidak Dikenal Wajah Rusak Di Siram Air Keras

LINTAS MEDIA, Medan – Kesekian kalinya kasus kekerasan terhadap wartawan kembali terjadi di Sumatera Utara. Setelah bulan lalu, Mara Salem Harahap pemimpin redaksi Lasser News Today tewas ditembak orang suruhan bos tempat hiburan malam di Kota Pematang Siantar. Kini kekerasan dialami pemimpin redaksi Jelajah Perkara, Persada Bhayangkara Sembiring.

Korban mengalami penyiraman air keras ke bagian wajahnya. Peristiwa itu terjadi di salah satu tempat di Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Ahad malam 25 Juli 2021 sekitar pukul 21.40 wib. Akibat penyiraman air keras ini, Persada mengalami luka di bagian wajah dan korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Adam Malik Medan.

Korban penyiraman air keras oleh orang tidak di kenal bernama Persada Sembiring,adalah seorang pemimpin redaksi salah media online di Kota Medan, Sumatera Utara, Persada Sembiring disiram air keras di area wajah oleh orang tidak dikenal (OTK)

Persada mengalami luka di sekujur muka dan di bagian tangannya. Belum diketahui, penyebab dan motif tindak kiriminalitas ini. Namun, pelaku penyiraman air keras tersebut diduga dua orang dengan menumpang sepeda motor.

Saat di konfirmasi oleh awak media,pejabat Sementara Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Martua Manik membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya bersama Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya.

“Benar bang, si Persada korbannya, saat ini kasusnya lagi diselidiki oleh Polsek Medan Tuntungan dan Pidum Satreskrim Polrestabes Medan,” kata Martua kepada wartawan di Medan, Senin, 26 Juli 2021.

Terpisah, rekan korban, Bonni T Manullang mengatakan saat kejadian itu, dia menerima telepon dari Persada meminta tolong agar segera ke lokasi kejadian. Korban bercerita dengan singkat melalui telepon selular bahwa dirinya disiram air keras oleh OTK.

“Saya ditelepon dia, katanya ada yang menyiramkan air keras di wajahnya di Simpang Selayang, dan meminta saya datang ke lokasi untuk meminta pertolongan,” ujar Bonni.

Saat itu, ia mengatakan, Persada terlihat merintih kesakitan dan menutupi wajahnya yang disiram air keras itu.

“Kemudian setelah saya tiba di TKP langsung saya bawa ke RS Adam Malik menggunakan sepeda motor,” ujar Bonni.

Supported By :

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Sabat SimatupangEditor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *