News  

Erry Purwanto Sang Penawar Racun Ular Berbisa Ditangannya Ribuan Orang Telah Tertolong

LINTAS MEDIA,Cikunir – Kepiawaian Erry Purwanto dalam memimpin sebuah Partai Politik sudah tidak di ragukan lagi,tetapi ada sisi lain yang menjadikan Erry Purwanto mempunyai ‘Nilai Lebih’ yaitu kemampuannya menetralisir bisa ular dan mengobati orang yang kena patok ular.

Di sela kesibukannya,Kamis sore,(12/8/21) Erry Purwanto menyempatkan untuk mengobati seorang warga yang bernama Nurjanah (50) yang terkena gigitan ular hijau. Warga kampung urug Rt.04 Rw.01 Desa Jayaratu Kec. Sariwangi kabupaten Tasikmalaya ini mengatakan dipatok ular berbisa ketika ieu sedang tandur di sawah.

Nurjanah warga yang di gigit Ular berbisa itu mengatakan dirinya merasa kesakitan dan mulai merasakan kepala yang pening.

“Saat itu saya lagi tandur di sawah,saya tidak tahu kalau ada ular di rumpun padi,tiba-tiba ada ular yang mematuk kaki saya,saya kaget dan buru-buru naik ke pematang sawah.” Ucap Nurjanah

Oleh beberapa temannya lang lain Nurjanah di tolong sekedarnya dan akhirnya Nurjanah di bawa oleh beberapa warga lain untuk datang ke Erry Purwanto untuk mendapatkan pengobatan dari efek bahaya bisa ular tersebut.

“Sengaja saya bawa ibu Nurjanah ini ke Pak Haji Erry,karena kemampuan beliau dalam mengobati orang yang kena patuk ular sudah sangat terkenal.” Kata salah seorang warga yang mengantar Nurjanah.

Erry Purwanto mengatakan ia cukup senang dan bahagia apabila bisa menolong warga yang kena patok ular, ia menyebutkan kemampuannya berasal dari Alloh melalui batu hitam warisan leluhurnya yang mempunyai kemampuan bisa menetralisasi racun ular.

Kemampuan menetralisir bisa ular ini ia peroleh sejak tahun 1986 ketika ia mendapatkan titipan batu hitam penetral racun ini dari leluhurnya, dengan tujuan untuk bisa membantu masyarakat,terutama warga yang kena patuk ular.

“Saya bersyukur Alhamdulillah bisa menolong warga yang kena patuk ular,kebanyakan warga yang kena patuk ular yang datang ke sini adalah mereka yang benar-benar butuh pertongan,kebanyakan adalah warga yang tak mampu untuk berobat ke rumah sakit.” ucap Erry

“Malahan saya sering memberikan ongkos pulang bagi warga yang saya tolong dan kelihatan kurang mampu,apalagi kalau warga tersebut berasal dari daerah yang cukup jauh.” Lanjut Erry.

Beberapa kalangan malahan ada yang menyebutkan bahwa salah satunya jalan Erry Purwanto bisa jadi Dewan berkat kemampuannya ini,sudah ribuan orang yang ia tolong dan ratusan orang menjadi relawan Erry yang bergerak dengan ikhlas karena merasa sudah tertolong.

“Orang yang saya tolong,baik yang kena patuk ular hijau,ular kobra,ular Welang,king kobra,mengatakan merasa berutang,padahal saya tidak berpikir seperti itu,dalam menolong saya ikhlas karena Alloh,mungkin karena itulah banyak dari mereka yang memberikan suara dukungan,menjadi relawan dan tim sukses,padahal saya tidak memintanya,Alhamdulillah mungkin itu berkat kerelaan mereka.” Tegasnya

Erry mengatakan, bagi masyarakat yang tergigit ular dan ingin diobati,pintu rumahnya terbuka 24 jam.

“Bagi warga yang membutuhkan pengobatan silahkan datang ke rumah saya di Jalan Cikunir, Kecamatan Singaparna,silakan datang ke rumah, insyaallah saya bantu obati,kecuali apabila saya ada tugas kita atau tugas sidang ataupun rapat-rapat,saya tidak bisa melayani.” Pungkas Erry

Supported By :




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.