News  

Pasar Ciawi Terbakar Hebat Puluhan Toko Dan Kios Habis Dilalap Si Jago Merah

LINTAS MEDIA,Ciawi – Diperkirakan lebih dari 50 Puluhan kios di Pasar Ciawi di Kecamatan Ciawi ludes terbakar si jago merah pada Minggu (15/8/21) ketika cuaca sedang cerah,saat kejadian pasar sudah mulai sepi karena mulai banyak kios yang sudah tutup.

Berdasarkan keterangan Unang (37) warga sekitar,kebakaran di perkirakan terjadi pada pukul 17.00 wib ketika itu cuaca sedang cerah,sumber kebakaran berasal dari blok A yang berada persis bersebelahan dengan terminal ciawi.

“Kebakaran berasal dari pasar Blok A dan merembet ke kios-kios yang lainnya,di blok A banyak pedagang-pedagang makanan,kebetulan sore itu cuaca sedang cerah,tiba-tiba saya melihat asap yang mengepul,bersama warga lainya saya berlari ke pasar.” ungkap Unang (37).

Warga bersama para pemilik toko dan kios sempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,namun api tak terkendali malahan semakin membesar dan merembet ke kios-kios yang lainnya.

Sebagian pemilik toko dan pemilik kios berupaya menyelamatkan barang-barang dagangan serta memindahkannya ke tempat yang agak jauh dari jangkauan api yang semakin berkobar.

Satu jam setelah mulai kejadian kebakaran,dua unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD dan Damkar mulai berdatangan ke tempat kejadian kebakaran.

Ketika mobil pemadam kebakaran berdatangan, lanjut Unang, puluhan kios sudah terbakar hebat. Api yang bercampur asap hitam membumbung hingga terlihat dari jarak sekitar 3 km dari daerah Pamoyanan.

Empat unit mobil pemadam kebakaran tersebut mulai berjibaku menjinakan kobaran api yang terus menggila.
Satu jam kemudian api sudah mulai bisa di jinakan.
Sampai berita ini di turunkan pukul 19.34 wib para petugas Damkar masih melakukan pendinginan.

Untuk penyebab kebakaran masih belum bisa di pastikan menunggu hasil penelitian aparat kepolisian.
Dalam kejadian kebakara ini jumlah pasti kios dan toko yang terbakar masih dalam inventarisir tetapi di perkirakan lebih dari 50 kios yang terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Supported By :



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.