News  

Cikapol Hadirkan Kemeriahan Peringatan Hari Kemerdekaan RI Yang Ke-76

LINTAS MEDIA, Tasikmalaya – Perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia selalu identik dengan beragam permainan atau perlombaan seru yang diikuti oleh berbagai kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa.

Biasanya, perlombaan diadakan dari pagi hingga sore hari pada tanggal 17 Agustus di setiap Rukun Tetangga (RT), sehingga dapat mempererat hubungan persaudaraan antar tetangga dan antar warga. Bahkan, di beberapa daerah ada yang menggelar kegiatan sejak beberapa hari sebelumnya.


 

Lomba tangkap lele dalam peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kampung Cikapol Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Selasa siang (17/8/21) di gelar secara meriah dengan di ikuti oleh berbagai kalangan,mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Lomba tangkap lele digelar di kolam ikan milik Budi warga kampung setempat, dengan kedalaman air sekitar 30 centimeter. Setiap peserta dibebaskan untuk berebut menangkap ikan lele sebanyak-banyaknya.

Keseruan sudah terasa sejak lomba dimulai,di dalam kolam, keseruan juga terjadi ketika mereka saling siram air. Beberapa di antaranya sampai terjatuh hingga bergumul dengan lumpur. Keseruan kembali terjadi di saat ada warga yang berhasil menangkap lele.

Tidak jarang karena ikan lele terkenal licin banyak lele yang berhasil di tangkap terlepas kembali sehingga mengundang sorakan warga lainnya yang sedang menonton.

Ada yang lain dalam perlombaan tahun ini,yaitu di selenggarakan dalam suasana Pandemi COVID-19 sehingga perayaan tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Ketua RW kampung cikapol Toni Ardi saat di temui awak lintas media mengatakan.

“Saya sebagai ketua RW sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang di laksanakan di tiap ke RT an di kampung cikapol ini. Banyak kegiatan dan lomba-lomba yang diadakan di tiga ke RT an.” Ungkap Toni

Walaupun di adakan dalam kondisi Pandemi Covid-19,perayaan hari kemerdekaan ini tetap di laksanakan dengan cukup meriah di kampung-kampung

“Dalam kemeriahan peringatan tujuhbelasan ini,saya tetap mengingatkan warga untuk tetap patuh melaksanakan intruksi pemerintah yaitu dengan tetap melaksanakan prokes covid-19.” Pungkas Toni.

Supported By :





Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Fajar