Hobi  

Gobar Kemerdekaan RI Ke 76 Komunitas Pesepeda Rajapolah Mempererat silaturahmi Dan Kekompakan

LINTAS MEDIA,Rajapolah – Masih dalam rangka semarak HUT ke-76 Kemerdekaan Repbulik Indonesia, puluhan warga pecinta Gowes Bareng (GOBER) dari berbagai komunitas yang ada di wilayah Rajapolah melakukan kegiatan Gowes Kemerdekaan dengan menempuh jalur sepanjang ±13 kilometer, Minggu (22/8/2021).

Kegiatan Gowes Kemerdekaan itu diselenggarakan oleh komunitas GOBER CERIA dengan start dari Bebedahan Depan Mebel Sepakat, Desa Rajapolah Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

Ketua Panitia Penyelenggara GOBER KEMERDEKAAN Andi atau lebih di kenal dengan sebutan Bos Anton mengatakan jumlah peserta yang ikut dalam gowes tersebut jumlahnya dibatasi yaitu maksimal sebanyak 76 orang peserta sesuai dengan tema dan hitungan angka kemerdekaan RI tahun ini.

“Kegiatan gowes bareng ini sebenarnya rutin kami lakukan setiap hari Minggu,kebetulan kegiatan saat ini bertepatan dengan momen hari kemerdekaan tempo hari,maka ada yang beda dalam kegiatan Gowes kali ini yaitu dengan adanya pembagian hadiah dan door prize bagi peserta goweser. Tujuan kami dengan diadakannya kegiatan ini adalah untuk semakin mempererat silaturahmi diantara warga Rajapolah terutama bagi sesama pencinta gowes ini.” Ungkap Andi

Gowes Bareng dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tersebut diikuti beberapa komunitas pecinta gowes yang berada dari sejumlah wilayah di kecamatan Rajapolah ini. Seperti komunitas pecinta gowes dari Pedagang Pasar Rajapolah,komunitas boyot dan juga komuitas-komunitas pesepeda lainnya di wilayah Kecamatan Rajapolah itu sendiri.

Rute tempuh sepanjang 13 kilometer dimulai dari Bebedahan mebel sepakat,kebon kalapa, Pasanggrahan,Sukaraja,cirahayu,condong,JB,Nagaraherang,calingcing,banyurasa,Rajamandala,Pangligaran dan finis di Bebedahan kembali.

Selama perjalanan,para peserta di suguhi pemandangan yang cukup menyegarkan mata dengan kontur yang lumayan menantang khas pedesaan,mayoritas peserta bisa melewati beberapa tanjakan dan sebagian ada yang menyerah. Adapula insiden pecah ban kepada beberapa peserta tetapi bisa di atasi oleh para peserta sendiri dengan rasa solidaritas sesama goweser.

Jajang salah seorang peserta Gowes kemerdekaan mengatakan kesan nya kepada awak lintas media mengenai kegiatan ini

“Saya sangat terkesan dengan kegiatan ini,melihat kekompakan para goweser dalam menaklukkan rute yang cukup menantang. Kegiatan ini harus dibangun dalam rangka memperkokoh silaturahmi antar masyarakat di Rajapolah dan ini sebagai bentuk semangat warga Rajapolah dalam rangka pemulihan pasca Pandemi Covid-19 dan juga sebagai apresiasi rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang ke-76.” Ucap Jajang yang juga seorang komisioner KPU ini.

Setibanya di tempat Finis,para peserta di suguhi Nasi Liwet Khas Bos Anton dan di lanjut dengan pembagian door prize yang pembagian hadiah nya berdasarkan pengundian nomor peserta.

Hadiah yang dibagikan cukup beragam mulai dari Jersey,pakaian kaos olahraga, sepatu,aksesoris sepeda dan hadiah-hadiah menarik lainnya.

“Hadiah-hadiah ini selain di sediakan oleh panitia,juga ada sebagian sumbangan dari sponsor. Mudah-mudahan untuk acara kedepannya bisa lebih meriah dengan hadiah yang lebih melimpah. Namun pada intinya dengan kegiatan Gowes ini selain membudayakan pola hidup sehat juga sebagai sarana lebih mempererat silaturahmi” Pungkas Andi

Supported By :




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.