News  

Meriahkan HUT Kemerdekaan PAC PP Salawu Adakan Aneka Acara Lomba Memupuk Kebersamaan Dan Persatuan

LINTAS MEDIA,Salawu – Makna kemerdekaan Indonesia tentu tidak hanya sekadar kalimat kosong tanpa arti. Di dalamnya terdapat sejarah panjang penuh perjuangan tanpa henti. Dari sini kita sebagai masyarakat Indonesia pastinya diperingatkan bahwa sebuah perjuangan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Momen kemerdekaan menjadi salah satu momen yang membuat seluruh masyarakat Indonesia bersatu. Dari ujung Timur hingga Barat Indonesia semua dengan lantang mengucapkan “Aku Indonesia!”. Dari sini dapat disimpulkan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah salah satu momen terbaik untuk menghilangkan perselisihan dan membangun persatuan satu sama lain.

Seperti hal nya kegiatan memperi hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang di lakukan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Salawu dengan menggelar berbagai kegiatan lomba,bertempat di belakang Sekre PAC yg beralamat di Kp. Margasari Desa Margalaksana Kec salawu,Minggu (22/8/21).

Lomba-lomba yang diadakan berupa,lomba tarik tambang,balap karung,pukul Air,balap makan kerupuk,balap jalan pakai Bakiak,pukul bantal diatas air dan permainan seru lainnya.

Ketua PAC PP Kecamatan Salawu,Bung Iman mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Di ikuti oleh Pengurus PAC, para ketua ranting dan anggota PP se kecamatan salawu, koti mahatidana,srikandi dan masyarakat umum.

“Kami meriahkan peringatan HUT RI ini, agar jiwa nasionalisme di kalangan remaja tumbuh, serta kami mau menanamkan nilai-nilai Pancasila pada generasi muda sejak dini dengan memupuk kebersamaan memeprerat silaturahmi serta membangun suasana harmonis antar anggota, pengurus PP se kecamatan salawu serta membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.” Ungkap Iman.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya, Dani Fardian,S.Ip mengatakan.

“Saya sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Tasikmalaya beserta jajaran pengurus MPC sangat mengapresiasi kegiatan PAC PP Salawu dalam Peringatan HUT RI-ke 76 tahun,apalagi tujuan dari diadakannya gebyar ini, adalah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, serta mendekatkan anggota Pemuda Pancasila dengan masyarakat.” Ucapnya.

Dalam kesempatan ini,ketua MPC di daulat untuk menyerahkan hadiah serta door prize secara simbolis kepada para peserta dalam yang menang dalam berbagai perlombaan memperingati HUT RI ke-76 ini.

Supported By :

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.