Pemuda Pancasila,FKPPI Dan AMS Bulat Dukung Ridwansyah Yusuf Ahmad Pimpin KNPI Jawa Barat

LINTAS MEDIA,Garut – Dikutip dari laman berita http://tribunjabar.id Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Musda KNPI Jabar di Kabupaten Garut, Rabu (25/8/2021).

Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil berpesan agar para pengurus KNPI Jabar untuk tidak bertengkar apalagi hingga timbul konflik perpecahan. Ia meminta, apapun hasil dari Musda KNPI Jabar, tetap bersatu.


“Hadir dalam kebersamaan, semua memaknai kebersamaan. Ini yang dibutuhkan bangsa. Waktu habis untuk inovasi, bergerak mencari solusi. Bukan sibuk oleh hal-hal yang kecil,” ujar Ridwan Kamil

Sebelumnya Organisasi kepemudaan dan DPD KNPI kota/kabupaten se-Jawa Barat solid menyepakati pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Jabar tetap digelar sesuai jadwal. Musda tetap dilaksanakan pada 25-27 Agustus 2021 di Hotel Harmoni, Kabupaten Garut.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Jabar Ikrar Sajati Akbar mengatakan, OKP di Jabar sangat solid dan mendukung pelaksanaan musda digelar sesuai jadwal. Musda menjadi langkah stretagis bagi DPD KNPI Jabar untuk meneruskan tongkat estafet kepengurusan.

“OKP Jabar sangat antusias terhadap musda karena diharapkan menjadi regenerasi bagi seluruh pemuda. Nantinya peran pemuda di Jabar bisa berkembang, lalu berperan aktif dalam pembangunan, khususnya penanganan panedemi Covid-19. Ini semangat baru bagi Pemuda Jabar. Hanya oknum yang ingin menggagalkan musda,” kata Ikrar kepada wartawan di Bandung, Rabu 25 Agustus 2021.

Penyelenggaraan musda ini telah sejak lama dipersiapkan dan dikoordinasikan serta telah menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh pemuda, baik OKP maupun KNPI Kabupaten dan kota.

Persatuan dan kolaborasi pemuda sangat diharapkan untuk mengoptimalkan pembangunan. Salah satunya dengan menjaga keutuhan dan soliditas di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Menurut Ketua Umum AMS, Noeri Ispandji Firman, pihaknya tidak menginginkan perselisihan yang terjadi di DPP KNPI terjadi di Jawa Barat. Jadi, persatuan dan soliditas pemuda sangat penting untuk menentukan kondisi bangsa di masa depan.

“Niat awal, kita punya keinginan pemuda di Jawa Barat bersatu,” ujar Noeri saat menyampaikan dukungan pimpinan Angkatan Muda Siliwangi (AMS), FKPPI, dan Pemuda Pancasila kepada Ridwansyah Yusuf Achmad untuk menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat periode 2021-2024, di Bandung, Selasa (24/8).

Berdasarkan keinginan tersebut, kata Noeri, AMS, FKPPI, dan Pemuda Pancasila kompak mendukung Yusuf yang diyakini mampu menjaga kebersamaan pemuda Jawa Barat. “Dengan dasar keinginan menjaga persatuan pemuda, tiada lain organisasi besar AMS dan Pemuda Pancasila harus bersatu untuk mendukung Yusuf,” katanya.

Noeri meyakini, kebersamaan AMS, FKPPI, dan Pemuda Pancasila ini akan menjadi kekuatan untuk menjaga soliditas pemuda khususnya yang tergabung dalam KNPI.

“Kebersamaan kami ini akan menjadi kekuatan untuk menciptakan Jawa Barat yang adem, kondusif, tidak ada ekses-ekses. Sesuai dengan semangat Sumpah Pemuda, KNPI harus bersatu,organisasi kami tak bisa dipisahkan,kami menginginkan persatuan dan keutuhan pemuda demi kemajuan Jawa Barat, khususnya agar pemuda bersatu,” katanya.

Hal senada disampaikan Plt Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PP Jawa Barat, Sarimaya. Dia menegaskan, pihaknya mendukung Yusuf untuk menjadi ketua KNPI Jawa Barat periode 2021-2024.

Bahkan memastikan OKP yang bernaung dalam PP solid untuk memilih Yusuf dalam musda tersebut.

“Sebelumnya Sapma PP, Srikandi, sudah mendeklarasikan dukungan untuk Yusuf. Sekarang kami MPW Pemuda Pancasila yang mendukung,” ujarnya.

Dihubungi melalui telpon oleh lintas media,Lerry Bule Denma Koti MPC PP Kabupaten Garut dan melalui Askot 4 Aa Jabar Koti MPC PP Kab. Tasikmalaya Aceng Permana menyatakan.

“Kami sebagai bagian dari Pemuda dan unsur dari Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila,berkomitment siap mendukung dan menjaga kondusifitas Musda KNPI ini demi terciptanya perdamaian dan kebersinambungan pembangunan Indonesia terkhusus di provinsi Jawa Barat” pungkasnya.

Supported By :



Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif