Gerebek Miras Tim Maung Galunggung Dapat Pocong Di Bangunan Kosong Eks Terminal Cilembang

  • Bagikan

LINTAS MEDIA,Kota Tasik – Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dari gangguan Kamtibmas yang disebabkan minuman beralkohol di Kota Tasikmalaya, Tim Maung Galunggung Polres Kota Tasikmalaya menggelar KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) atau patroli Kamtibmas di wilayah Hukum Polres kota Tasikmalaya pada Sabtu (11/9/2021) malam.

Salah satu tempat yang menjadi sasaran dan target Tim Maung Galunggung adalah eks terminal. Walau kerap dirazia, Eks Terminal Cilembang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, masih jadi tempat strategis pemasaran minuman keras (miras).

Hasil dari Rajia tersebut tim Maung Galungung pagi dinihari tadi mendapati miras jenis tuak di salah satu bangunan kosong yang terdapat di bekas Terminal Cilembang

Tim yang dipimpin oleh IPDA Yudi berhasil mengamankan 12 liter miras jenis tuak dari tempat tersebut. Pada saat Rajia di tempat tersebut Tim menemukan pocong-pocongan yang mungkin sengaja di pasang penghuni bangunan untuk menakut-nakuti warga agar tidak mendekati tempat tersebut.

“Mungkin pemilik miras sengaja memasang kain putih seperti pocong atau hantu, agar takut dan tidak ada yang mendekat ke tempat tersebut,” ujar Ketua tim 1 Tim Maung Galunggung IPDA Yudi, Sabtu malam (11/09/2021).

Saat di tanya awak media mengenai temuan Miras di salah satu bangunan yang terdapat di eks terminal Cilembang,Yudi menjelaskan bahwa di TKP memang sudah biasa dijadikan tempat transaksi miras, makanya Tim Maung Galunggung selalu rutin melakukan Patroli ke tempat tersebut.

“Sampai saat ini petugas masih mencari pemilik miras tersebut, karena saat tiba di TKP pelaku sudah melarikan diri,” tutur IPDA Yudi.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH,. S.I.K., M.Si. mengatakan, bahwa Tim Maung Galunggung secara rutin dan terkoordinir bertugas melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan).

“Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan selalu kami rutin jalankan guna memberantas penyakit masyarakat dan kejahatan jalanan untuk menjamin kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandasnya.

Supported By :




  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *