PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cigalontang Lanjutkan Kembali Kegiatan Baksos Bedah Rumah Yang Sempat Tertunda Karena PemberlakuanPPKM

  • Bagikan

LINTAS MEDIA,Cigalontang – Pengurus Anak Cabang ( PAC ) Pemuda Pancasila Kecamatan Cigalontang melanjutkan bakti sosial Bedah Rumah yang sempat tertunda karena pemberlakuan PPKM penanganan pandemi covid-29 di kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kegiatan bakti sosial saat ini rumah yang di bedah adalah rumah milik Ibu Mimin (55) yang berprofesi sebagai buruh tukang cuci baju warga kampung Balawiri Rt.06 Rw.02 Desa Pusparaja Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya pada hari Minggu (12/9/21)

Menurut Uway (45) Ketua PAC Cigalontang mengatakan bahwasanya giat sosial bedah rumah yang dilakukan jajaran Pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Cigalontang terhadap Ibu Mimin merupakan tindakan tepat dan merupakan pengajuan dari masyarakat serta tokoh kampung setempat kepada pengurus PAC Pemuda Pancasila.

“Kami ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Cigalontang melaksanakan program tersebut tidak hanya sampai di sini tetapi ormas Pemuda Pancasila memprogramkan bedah rumah tidak layak huni sampai ke tingkat ke RT an secara merata di Kecamatan Cigalontang.” Kata Uway

Uway menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Bedah Rumah Ibu Mimin ini dilakukan secara gotong royong antara anggota Pemuda Pancasila dan bersama-sama dengan masyarakat setempat.

“Sudah selayaknya kita umat manusia yang terlahir sebagai makhluk sosial untuk bergotong royong dalam hal apapun. Karena sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”, imbuhnya.

Uway juga menambahkan kegiatan sosial kemanusiaan ini tidak berhenti di bedah rumah saja.

“Untuk kegiatan Pemuda Pancasila ini tak hanya di Bedah Rumah saja melainkan kami juga sering berbagi sembako kepada orang yang membutuhkan, mengantar orang sakit untuk mendapatkan pengobatan, dan kami aktif dalam kegiatan sosial masyarakat lainnya “, Jelasnya.

Ajo Sutarjo Kepala Desa Pusparaja yang turut serta hadir dalam kegiatan baksos bedah rumah tersebut sangat meng afresiasi kegiatan bedah rumah ini.

“Saya selaku Kepala Desa Pusparaja sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemuda Pancasila khususnya pengurus Pemuda Pancasila Ranting Pusparaja dibawah komando bung Mahyar yang telah melaksanakan kegiatan bedah rumah bagi warga kami yang kurang mampu. Semoga Pemuda Pancasila Kecamatan Cigalontang di bawah kepemimpinan bung Uway semakin maju dan tetap mendapat hati di masyarakat dan menjadi mitra strategis pemerintah.” Pungkas Ajo

Di tempat yang sama saat di temui awak lintas media,Mimin (55) yang sehari-hari sebagai buruh cuci pakaian ini sanngat berterimakasih karena rumahnya mendapat bantuan bedah rumah dari Pemuda Pancasila.

“Ibu sangat mengucapkan terimakasih kepada PP yang telah memperbaiki rumah ibu,rumah ibu kondisinya sudah kurang layak karena usia nya sudah cukup tua. Alhamdulillah berkat PP rumah ibu bisa di perbaiki,ibu doakan semoga PP semakin maju,pada sehat dan banyak rejekinya” Ungkap Mimin ibu paruh baya ini.

Hal senada diucapkan oleh Wawa (57) sebagai ketua RT setempat atas kegiatan bedah rumah yang di lakukan oleh Pemuda Pancasila ini.

“Saya selaku ketua RT disini mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang telah membantu warga kami dalam hal bedah rumah tak layak huni” pungkas Wawa.

Supported By :



  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *