Setelah Sempat Vacum AMPI Kabupaten Tasikmalaya Bersiap Selenggarakan Musda

  • Bagikan

LINTAS MEDIA,Kabupaten Tasikmalaya – ANGKATAN MUDA PEMBAHARUAN INDONESIA di deklarasikan pada tanggal 28 Juni 1978 di Pandaan Jawa Timur oleh para pemuda Indonesia yang tergabung dalam Angkatan Muda Jayakarta (AMJ), Angkatan Muda Sliwangi (AMS), Angkatan Muda Brawijaya (AMUBRA), Angkatan Muda Diponegoro (AMD) Angkatan Muda Sriwijaya (AMSRI), Generasi Muda SOKSI, Generasi Muda KOSGORO, Generasi Muda MKGR.

Sesuai dengan namanya, AMPI terus bermetamorforsa mempelopori pembaharuan di tengah dinamika bangsa yang terus berubah. Eksistensi AMPI hingga saat ini merupakan bukti kemampuan kader-kader AMPI dalam mengimbangi perkembangan zaman. Nilai-nilai perjuangan ”sumpah pemuda ” yang dikobarkan sejak 1978 lalu di Pandaan, Jawa Timur, masih tetap hidup dalam sanubari kader-kader AMPI. Semangat inilah yang memompa energi kader-kader AMPI untuk terus berkarya dan berbakti pada bangsa dan negara tercinta.

DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Tasikmalaya,setelah sempat vakum selama 5 tahun di bawah kepemimpinan Drs. H. Asep Hussein YS,M.Si akhirnya dalam waktu dekat akan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke II untuk memilih Ketua dan kepengurusan baru periode 2021 sampai 2026.

Nandang Nur Fajar sebagai sekretaris DPD AMPI periode 2016-2021 sekaligus sebagai ketua penyelenggara Musda AMPI Kabupaten Tasikmalaya membenarkan rencana pelaksanaan Musda AMPI ke dua ini.

“Setelah mengalami ke vakuman karena berbagai alasan,inn shaa Alloh DPD AMPI Kabupaten Tasikmalaya dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Musyawarah Daerah AMPI untuk memilih ketua dan kepengurusan AMPI yang baru,” kata Nandang sekretaris DPD AMPI Kabupaten Tasikmalaya ini, di sekretariat DPD AMPI Kabupaten Tasikmalaya,Bale Morosono, Selasa (14/9/2021).

Saat ditanya mengenai nama para calon kandidat ketua AMPI yang baru Nandang mengatakan kepada awak media bahwa calon kandidat sudah ada

“Salah satu terselenggaranya musda ini adalah selain dari instruksi DPD AMPI Jabar juga karena telah adanya kandidat yang akan ikut dalam pencalonan ketua,masalah nama,nanti lah belum waktunya sebut nama.” Ucap Nandang

Di tempat yang sama,ketua DPD AMPI Kabupaten Tasikmalaya saat ini Drs. H. Asep Hussein YS,M.Si menegaskan bahwa musda ini merupakan kebutuhan untuk meregenerasi kepengurusan organisasi

“Sudah dua periode saya memimpin DPD AMPI Kabupaten Tasikmalaya,selama lima tahun terakhir memang mengalami ke vakuman karena sempat terjadi dualisme kepemimpinan AMPI di pusat,namun setelah Musda AMPI Jabar yang sudah di laksanakan beberapa bulan lalu di Bandung,rasanya sudah saatnya AMPI di kabupaten Tasikmalaya bangkit kembali dengan spirit dan paradigma baru di bawah kepemimpinan kaum muda di masa kepengurusan AMPI Kabupaten Tasikmalaya yang nanti terpilih dari hasil Musda tersebut.” Imbuh Asep Hussein.

Asep Hussein berharap,nantinya kepengurusan baru di bawah ketua hasil pemilihan Musda nanti harus mempersiapkan perangkat internal AMPI yang mumpuni. Mulai dari persipan kader, hingga usia kader yang akan bergabung dengan AMPI.

“Karena memang butuh energi ekstra, butuh perhatian ekstra untuk bisa membesarkan dan menghidupkan kembali AMPI Kabupaten Tasikmalaya ini setelah sekian lama mati suri,harus ada pembenahan-pembenahan dan gerakan pembaharuan baik internal maupun eksternal,dan saya yakin semoga bisa terealisasi oleh kepengurusan AMPI yang baru di bawah kepemimpinan ketua hasil Musda nanti,” tandas Asep Hussein.

Supported By :




  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *