News  

Baksos Pemuda Pancasila Bantu Warga Yang Rumahnya Habis Terbakar

LINTAS MEDIA,Tasikmalaya – Satu rumah milik warga bernama bapak. Ena (50th) yang menjadi korban kebakaran di Kampung Cisurian RT. 01 RW. 03 Desa Kutawaringin Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya pada hari selasa,14 September 2021 tempo hari lalu, mulai di bantu pembangunan nya kembali oleh para kader Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Salawu.


Rumah ukuran 5×7 meter tersebut habis ludes terbakar oleh si jago merah dan diduga berasal dari ledakan kompor tabung gas 3 kg di dapur rumah si korban dan kerugian material ditaksir mencapai Rp. 65 juta.

Ketua Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Salawu Iman didampingi jajaran pengurus mengatakan, kepedulian Pemuda Pancasila membantu korban kebakaran dalam merehab rumah pasca kebakaran harus segera di lakukan dengan semua unsur,karena rumah merupakan sesuatu yang menjadi kebutuhan penting selain hanya sebagai tempat berteduh.

” Kepengurusan Pemuda Pancasila tergerak untuk segera membantu Perehaban rumah korban kebakaran,karena rumah merupakan hal yang sangat penting,apalagi sekarang musim penghujan,agar Bapak Ena sekeluarga segera mendapatkan tempat berteduh kembali.” Ungkap Iman kepada lintas media,Kamis (23/9/21).

Ditempat yang sama,hadir dalam kegiatan Baksos tersebut ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya Bung Dani Fardian,S.Ip di lokasi kegiatan, ia pun mengatakan, memperbaiki dan membantu warga korban kebakaran itu menjadi kewajiban bagi warga yang sudah mampu.

“Bahkan membantu dan membangun kembali rumah yang sudah hancur akibat kebakaran itu, menjadi panggilan bagi kita sebagai Pemuda Pancasila,dan kewajiban masyarakat sekitar dalam mewujudkan rasa persatuan,gotong royong dan kebersamaan.” katanya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kepengurusan PAC Pemuda Pancasila di kecamatan Salawu ini. Dan bagi korban,saya mengucapkan belasungkawa yang mendalam,tetapi saya yakin bakal ada hikmah di balik musibah asal sabar dan menerima kejadian ini sebagai ujian,dan Alloh akan menyediakan penggantinya yang lebih baik lagi.” Pungkas Dani.

Kontak pemasangan iklan 0823 1893 3701

(Miftah/LintasMedia)

Supported By :

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif