News  

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Pengusaha Ini Adakan Santunan Yatim Dan Duafa

LintasMedia,Tasikmalaya – Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja, adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Di negara bermayoritas muslim ini,biasanya masyarakat merayakan kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW ini dengan berbagai kegiatan kebaikan,baik santunan ataupun kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan lainnya.

Sebagai utusan terakhir, Rasulullah memiliki sifat yang perlu dicontoh bagi pengikutnya. Di antara sifatnya adalah kedermawanan dan keramahannya.

Diriwayatkan dari Jabair bin Abdillah, “Nabi belum pernah dimintai oleh seseorang tentang sesuatu kemudian menjawabnya tidak,” (HR Muslim).

Ibnul Jauzi mengatakan dalam Al-Wafa Kesempurnaan Pribadi Nabi Muhammad, beberapa contoh sifat kedermawanan dan keramahan Rasulullah tercantum dalam sejumlah hadits.

Pertama dari Ibnu Abbas, ia berkata “Rasulullah adalah orang yang paling dermawan. Kedermawanan beliau sangat tampak ketika bulan Ramadhan, yaitu ketika bertemu malaikat Jibril. Setiap malam selama Ramadhan, beliau bertemu dengan malaikat Jibril untuk tadarus Alquran di hadapannya. Sungguh kebaikan Rasulullah lebih nikmat dirasakan daripada semilirnya angin yang sepoi-sepoi,” (HR Bukhari, Muslim, Ahmad).

Sebagai bentuk rasa syukur ke hadirat Alloh SWT dan sebagai perwujudan cinta kepada Baginda Rasulullah Nabi Muhammad SAW, Deni Nugraha seorang Pengusaha muda sekaligus owner CV. Berkah Sejahtera melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu kepada 80 anak yatim piatu dalam agenda Mauludan di kediaman salah satu tokoh masyarakat di cilolohan kecamatan Tanjungjaya kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu (16/10/2021).

Didampingi beberapa pengurus Pemuda Pancasila PAC Tanjungjaya acara santunan tersebut di isi dengan tasyakuran di kediaman Bung Edi Setiawan seorang tokoh masyarakat setempat

Santunan itu tidak hanya dilakukan kali ini saja. Tiap tahun, Deni Nugraha melakukan santunan anak yatim piatu ini karena ia yakin, semakin banyak berbagi maka semakin banyak rejeki yang didapatnya.

“Ini saya lakukan sebagai bentuk rasa syukur saya atas nikmat yang Alloh berikan kepada saya,sedikit rezeki yang saya berikan semoga memberikan manfaat bagi anak-anak yatim piatu serta bagi dhuafa.” Ungkap Deni kepada awak LintasMedia.

Acara santunan dan tasyakuran ini dihadiri oleh Edi Setiawan serta tokoh dan beberapa pengurus Pemuda Pancasila Tanjungjaya.

“Saya atas nama pengurus serta tokoh masyarakat disini sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh saudara Deni, semoga dengan kegiatan ini memberikan kebaikan bagi semua dan saya berharap dengan adanya acara tasyakuran dan bantuan berupa santunan ini bisa berlanjut untuk kedepannya yang lebih baik, saya ucapkan terimakasih kepada saudara Deni semoga kebaikannya mendapat ridlo dari Alloh SWT,” kata Edi.

Acara santunan ini berakhir dengan tertib dan ramah tamah sehingga para anak yatim baik piatu sangat senang menerima bantuan ini.

“Saya sebagai salah satu pengurus anak yatim piatu sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada saudara Deni sebagai pimpinan CV. Berkah Sejahtera atas santunannya terhadap anak-anak kami,” pungkas Edi.

(Basith/LintasMedia)

Supported By :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.