MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya Adakan Kegiatan Peringatan Hari Lahir Organisasi Dan Hari Sumpah Pemuda Sebagai Momentum Pertegas Organisasi Sebagai Pemersatu Dan Pengerat Kesatuan

  • Bagikan

LintasMedia,Tasikmalaya – Organisasi Pemuda Pancasila dideklarasikan pada tanggal 28 Oktober l959 di Jakarta, Adalah Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI) yang membidani kelahiran organisasi tersebut. IPKI merupakan sayap politik dari para petinggi militer yang masih aktif dalam kedinasan.

Tokoh-tokoh pendirinya adalah A.Yani, A.H.Nasution, Gatot Subroto dan masih banyak lagi
Mereka tidak dapat langsung bermain di kancah politik, karena memang undang-undang melarang militer aktif melakukan kegiatan politik praktis.

Pemuda Pancasila dilahirkan guna mengemban tugas mulia yakni melindungi NKRI dari rongrongan bahaya laten komunis yang kala itu dimotori oleh PKI.

Pemuda Pancasila saat ini hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai organisasi yang turut andil berkontribusi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat sehingga keberadaannya bisa di rasakan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Hari ini,minggu (24/10/2021) Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila yang Ke-62, MPC Pemuda Pancasila Kapupaten Tasikmalaya melalui Bidang Kesehatan dan Pengabdian masyarakat di bawah Waka tiga Pemuda Pancasila Menggelar kegiatan Donor darah massal yang ke tiga kali Dengan di ikuti oleh 70 orang yang mendaptar untuk di donorkan darahnya.

Dalam sambutannya ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya,Dani Fardian,S.Ip menyampaikan

“PP hari ini hadir sebagai organisasi pengerat dan Pemersatu, di dalam organisasi semua sama kedudukannya,tidak ada pihak-pihak yang mengkotak-kotak kepentingan,baik Srikandi,SAPMA,kotimahatidana dan PAC sampai anak ranting semuanya adalah keluarga besar Pemuda Pancasila,kita tetap berkomitment,bersatu dan bertekad membesarkan organisasi sebagai wadah untuk memaksimalkan potensi bagi kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi atau golongan. Hari ini dalam agenda Harlah PP yang ke 62 merupakan momentum bagi kita untuk lebih mempererat dan menguatkan silaturahmi diantara semua keluarga besar Pemuda Pancasila.” Ungkap Dani.

Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila jalan Cintaraja kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Acara Donor Darah tersebut di mulai pada pukul 08.30 Wib sampai pukul 12.00 WIB.

Kegiatan Donor Darah ini dilakukan sebagai wujud sinergitas Bidang kesehatan dan pengabdian masyarakat, serta peran aktif Waka tiga dalam upaya pemenuhan stock ketersediaan darah di PMI

Dalam kesempatan itu, ketua panitia pelaksana, Asep Rosihan Anwar menyampaikan bahwa sebanyak 70 orang yang mendaftar kegiatan Donor darah ini berasal dari pengurus MPC,PAC,Srikandi dan Koti Mahatidana

“Pada hari ini donor darah yang di gelar oleh MPC Pemuda Pancasila kabupaten Tasikmalaya sedang berlangsung dan kami melihat antusiasme pendonor dari keluarga besar PP begitu besar,tetapi dalam menentukan pendonor kami tetap laksanakan prosedur pemeriksaan kesehatan dan kelayakan serta tetap dengan menjaga prokes. Dalam hal ini kami bekerjasama dengan pihak PMI.” jelasnya.

Selain menggelar acara donor darah,agenda Harlah PP inipun di isi dengan acara hiburan pergelaran musik dengan mendirikan panggung hiburan yang di isi oleh artis-artis Srikandi unit kerja Tanjungjaya di bawah kordinator bunda Cici sekaligus sebagai ketua unit kerja Srikandi Tanjungjaya.

Dalam kegiatan ini semua keluarga besar berbaur dalam keakraban setelah hampir dua tahun segala kegiatan dibatasi karena wabah Pandemi covid-19.

Salah seorang pengurus Pemuda Pancasila Bung Edi mengatakan kepada awak media

“Alhamdulillah setelah hampir dua tahun kita sesama keluarga besar PP jarang kumpul-kumpul,dalam kegiatan ini kita bisa berkumpul dan bercengkrama lagi bersama saudara-saudara pemuda Pancasila se-kabupaten Tasikmalaya,semoga kesolidan serta kekompakan ini menjadi modal untuk terus membesarkan organisasi yang kita cintai ini,, selamat ulang tahun bagi Pemuda Pancasila yang ke-62.” Pungkas Edi.

(Komeng/LintasMedia)

Supported By :

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *