Terbukti Selewengkan Dana Publik Untuk Kepentingan Pribadi Kades Di Ciamis Ini Dijebloskan Ke Penjara

  • Bagikan

LintasMedia,Ciamis –
Mantan Kepala Desa Panjalu, Kabupaten Ciamis resmi di tetapkan menjadi tersangka Tindak Pidana Korupsi oleh Kejaksaan Negeri Ciamis, Kamis (18/11/2021).

Setelah sempat dibebaskan hakim Pengadilan Tipikor Bandung dalam kasus korupsi, mantan kades di Ciamis ini, RHR, resmi dijebloskan ke Lapas Ciamis setelah ada kasasi

Mantan Kades Panjalu Ciamis itu dijebloskan ke Lapas Ciamis Kamis (18/11) karena telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi dana retribusi wisata Situ Lengkong dengan kerugian negara Rp 2,2 M untuk kepentingan pribadi

“Sudah sah dan diyakinkan perbuatan terdakwa, hingga terbukti melakukan Korupsi.” Ujarnya

Begitulah, yang dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Ciamis Yuyun Wahyudi dihadapan awak media.

Yuyun Wahyudi menegaskan, bahwa tersangka telah memenuhi unsur Pidana Korupsi, dia terancam Pidana 5 Tahun Penjara.

“Kejari Ciamis terus berupaya untuk melakukan penyidikan kasusnya dan akhirnya terdakwa ini terbukti melakukan tindakan korupsi,” Bebernya.

Kejari Ciamis menjelaskan, kasus yang menjerat Mantan Kepala Desa tersebut adalah dengan telah menyeleweng kan Dana Retribusi Wisata Situ Panjalu.

“Uang dana publik yang diselewengkan tersangka sekitar Rp 2,2 Milyar,” Imbuhnya.

Yuyun mengungkapkan, Mantan Kades Panjalu tersebut telah memenuhi unsur tindak Pidana Korupsi, dan tersangka sudah dititipkan di sel Lapas Kelas IIB Kabupaten Ciamis.

“Setelah semua berkas memenuhi unsur pidana korupsi tersangka langsung kami eksekusi dan saat ini sudah menghuni di sel tahanan Lapas Kelas IIB Ciamis.” Pungkas Kejari Ciamis Yuyun Wahyudi kepada awak media.

(RZQ/LintasMedia)

Supported By :

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *