PP Racing Team Berhasil Tiga Kali Naik Podium Dalam Race Kualifikasi Porprov XIV Jabar

  • Bagikan

LintasMedia, Kota Tasikmalaya — Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, menjadi saksi sengitnya perjuangan para pembalap-pembalap muda dari sejumlah Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat (Jabar) saat mengikuti race kualifikasi Porprov XIV Jabar, yang diselenggarakan oleh IMI di sirkuit Bukit Peusar kota Tasikmalaya pada hari Minggu (21/11/2021).

Para rider bertarung habis-habisan di tengah guyuran hujan pada babak kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat. Para pembalap ini berjuang sengit dengan tekad mendapatkan tiket Porprov XIV Jawa Barat, mewakili Kota dan Kabupatennya masing-masing yang akan di selenggarakan di Subang tahun 2022.

Dalam event yang cukup bergengsi ini Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Tasikmalaya Racing team mengirimkan pembalap andalannya Reynaldi Adriawan (18) untuk ikut bertarung pada babak kualifikasi Porprov XIV Jabar 2021 Cabor Balap Motor.

Ada empat Kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan ini diantaranya Bebek STD 150cc Perorangan (Under 18 Tahun), Bebek STD 150cc Beregu (Under 18 Tahun), Bebek STD 150cc Perorangan (Upper 18 Tahun) dan Bebek STD 150cc Beregu (Upper 18 Tahun).

Selain empat kelas yang menjadi gelaran wajib dalam gelarann babak kualifikasi Proprov XIV Jabar tersebut,ada 12 kelas Exhibition yang juga di perlombakan dalam adu kecepatan kuda Besi tersebut.

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya menurunkan pada perhelatan kali ini menurunkan pembalap andalannya asuhan Bung Edi, atlet tersebut berhasil lolos mendapatkan tiga podium dari tiga kelas yang diperebutkan.

“MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya menurunkan pembalap muda berbakat saudara Reynaldi dalam ajang bergengsi ini yang di ikuti oleh pembalap-pembalap handal dari utusan kota dan kabupaten se Jabar, dan Alhamdulillah pembalap dari PP Tasik Racing team bisa naik podium, tiga kali naik podium dari kelas berbeda. Ini merupakan satu kebanggaan bagi kami bisa ikut mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya dibidang cabor balapan, walaupun kami belum bisa meraih juara umum,” Ucap Edi ketua PP Racing team saat di hubungi via telpon, Senin (22/11/2021).

Edi atau lebih akrab di panggil Bung Edi Arjuna ini menambahkan bahwa teamnya bisa turun mengikuti perhelatan Akbar ini tidak lepas dari dukungan sesepuh PP Racing Team yaitu Bung Indra.

“Alhamdulillah kita bisa ikut berpartisifasi dan malahan bisa naik podium,ini tidak lepas dari andil bung Indra yang terus selalu support terhadap team dan anak-anak. Kami PP Racing Team sudah bisa ikut melaksanakan race” jelasnya.

Edi menuturkan kembali tentang harapan kedepan mengenai cabor balapan ini

“Saya berharap atlet Kabupaten Tasikmalaya khususnya atlet dari PP Racing Team kedepannya bisa lebih berhasil dalam melaksanakan semua event. Baik event pemerintahan maupun event-event lainnya di Jawa Barat sehingga kedepan bisa lahir kembali pembalap-pembalap dari Tasikmalaya seperti jaman ke emasan balap motor Tasik era tahun 90 an.” Pungkas Edi

(Fajar/LintasMedia)

Editor: Fajar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *