Pemuda Pancasila Forcib Dan Freedom N Misery Kecamatan Rajapolah Lakukan Giat Baksos Perbaiki Jalan Kabupaten Yang Berlubang

  • Bagikan

LintasMedia,Rajapolah Kab.Tasikmalaya — Ormas Pemuda Pancasila PAC Rajapolah bersama Forcib dan Freedom N Misery Kecamatan Rajapolah, Kabuaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat melaksanakn kegiatan kerja bakti perbaiki jalan Kabupaten Rajapolah Sukahening, yang rusak dan berlobang di sekitaran Kebon Kalapa Dekat Terminal Rajapolah, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah Senin(22/11/2021).

Sekretaris Ranting PP Rajapolah, Bung Asep mengatakan, giat kerja bakti dilakukan pengurus PP Kecamatan Rajapolah bersama Forcib dan Freedom N Misery melakukan pengurugan jalan dan memperbaiki drainase ini sebagai antisipasi terjadinya genangan banjir dari Solokan yang kurang normal karena debit air yang besar di musim penghujan.

“Kerja bakti ini kita lakukan bersama dengan Forcib dan Freedom N Misery atas inisiatif tokoh pemuda Manggungjaya Kang Randi sebagai upaya pencegahan genangan air di musim penghujan yang bisa memperparah kondisi jalan kabupaten yang sudah rusak. Selain baksos tersebut,ini adalah ajang memperkuat silaturahmi dan kebersamaan antara sesama putra daerah serta menghidupkan kembali budaya gotong royong,” ujar Asep.

Sementara itu, Randi salah seorang Tokoh Pemuda Desa Manggungjaya mengapresiasi kekompakan Ormas PP Kecamatan Rajapolah dengan Forcib dan Freedom N Misery yang sudah mengorbankan tenaga,harta dan waktunya memberikan sumbangsih bagi warga dan pengguna jalan dengan melakukan giat bersih-bersih dan memperbaiki jalan yang berlubang.

“Hal ini merupakan wujud sinergitas pengurus PAC PP Rajapolah dan unsur lainnya agar terciptanya silaturahmi yang membawa kemanfaatan bersama,” ucap Randi yang juga ketua Forcib Rajapolah dan Pembina Freedom N Misery ini

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan sebagai upaya membantu pengguna jalan yang merasa tidak nyaman dengan kondisi jalan berlobang,apalagi di musim penghujan ini semakin memperparah keadaan jalan. Selain itu kondisi drainase yang sudah kurang berpungsi,selain karena sumbatan-sumbatan sampah juga adanya penyempitan dan pendangkalan drainase yang diakibatkan dari pembangunan di kiri kanan jalan yang terkadang tidak memperhatikan fungsi drainase untuk keawetan jalan.” Ucapnya.

“Kegiatan ini sudah dilakukan dari kemarin hingga hari ini. Semoga para pejabat bisa melihat dan memperhatikan kondisi jalan kabupaten yang mengalami bolong-bolong,karena ini bisa membahayakan pengguna jalan.” Pungkas Randi

Ditempat terpisah, Ketua plt PP PAC Kecamatan Rajapolah Bung Fajar menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti ini adalah sebagai perwujudan sosial solidaritas Pemuda Pancasila dengan unsur lainnya terhadap masyarakat, karena hal itu adalah sebuah kepedulian dari ormas Pemuda Pancasila.

“Kita harus jadi yang terdepan, harus tampil beda dan beda tampil. Sesuai dengan visi MPC Pemuda Pamcasila kabupaten Tasikmalaya yaitu menciptakan Kader Pemuda Pancasila yang intelek, berdaya guna dengan implementasi yang berkesinambungan, serta misi untuk menjalin tali silaturahim dalam wujud kebersamaan,sebagai implementasi bahwa Pemuda Pancasila adalah organisasi pemersatu dan pengerat.” ucapnya.

“Kami berada di tengah-tengah masyarakat dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa dirasakan kemanfaatan kami di tengah-tengah masyarakat.” Tandasnya

Karena itu kata Fajar apa yang dilakukan hari ini bersama-sama unsur lainnya bisa bermanfaat bagi masyarakat, umumnya pengguna jalan.

“Kegiatan saudara-saudara kami dan unsur lainnya hari ini semoga menjadi perhatian pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya,tolong perhatikan jalan-jalan sebagai fasilitas vital publik agar segera di perbaiki, jangan sampai dengan alasan-alasan Refocusing pembangunan jadi terhambat. Jangan sampai Refocusing jadi alasan Ari anggaran anu Aya teu kaserap Sina Cicing.” Tegas Fajar

(Unang/LintasMedia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *