Ribuan Massa Anggota Ormas Pemuda Pancasila Geruduk Gedung DPRRI

  • Bagikan

LintasMedia,Jakarta — Ribuan orang dari ormas Pemuda Pancasila (PP) memadati area pintu gerbang Kompleks DPR/MPRRI menuntut permintaan maaf dari politikus PDIP Junimart Girsang.

Mereka menuntut permintaan maaf dari Junimart Girsang terhadap Pemuda Pancasila atas pernyataan nya,selain itu masa menuntut agar Junimart mau keluar dan menemui massa, kamis (25/11/2021)

Berdasarkan pantauan media,sekitar pukul 13.30 WIB, suasana aksi unjuk rasa sempat memanas saat mobil komando menyerukan massa untuk masuk melewati gerbang dan memasuki kompleks parlemen. Mereka sempat memukul dan menggoyang gerbang DPRRI

Cekcok pun tak terhindarkan dengan aparat kepolisian yang bersiaga di balik pintu. Aparat meminta massa tetap tenang dan tidak rusuh.

“Buka, buka, buka pintunya. Buka pintunya sekarang juga,” seru massa serempak.

“Jika Junimart tidak keluar apa yang akan kita lakukan kawan-kawan? Kita robohkan pagar ini kawan-kawan!” ujar salah satu orator aksi dari atas mobil komando.

Selain menyerukan pintu dibuka, orator melalui mobil komando juga sempat menyerukan untuk membakar ban. Berdasar pantauan, sebuah ban telah disiapkan dari mobil komando, namun hingga berita ini ditulis ban belum sampai dibakar.

Aksi unjuk rasa tersebut digelar massa ormas PP yang menuntut Junimart meminta maaf atas pernyataannya. Hal ini terkait pernyataan Junimart agar Kemendagri bertindak tegas dengan menertibkan ormas yang kerap terlibat bentrok.

Junimart telah meminta maaf atas pernyataannya itu. Namun, PP menilai pernyataan itu tidak disampaikan secara tulus dan masih bernuansa politis.

(Thr/fjr)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *