Pekan Olahraga Dan Seni Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) Merupakan Salah Satu Momen Pengembangan Bakat Dan Kreatifitas santri Diniyah Takmiliyah

LintasMedia,Kab.Tasikmalaya — Dalam menumbuhkan daya saing antara murid dan mengevaluasi Sistem pembinaan akademik, olahraga dan seni dalam kelembagaan Madrasah Dinyah Takmiliyah, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Tasikmalaya gelar PORSADIN ke-8 tahun 2021.

Di tingkat Kecamatan Taraju PORSADIN di selenggarakan di Komplek Dedung Dakwah Islamiyyah (GDI) Kecamatan Taraju, minggu (28/11/21).

“Pekan Olahraga dan Seni Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) merupakan salah satu momen pengembangan bakat dan kreatifitas santri Diniyah Takmiliyah sebagai relevansi antara pendidikan di Diniyah Takmiliyah dengan Undang-undang No. 20 Tahun 2003 serta untuk mengagungkan dan mempererat silaturahmi insan Diniyah.” Ujar Dadang kordinator PORSADIN Kec.Taraju.

“Mudah-mudahan dengan Adanya acara ini bisa membangkitkan semangat anak-anak didik di Madrasah Diniyah agar terus bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar di Madrasah Diniyah ini. Harapkan terhadap Pemerintah agar terus memberi suport dan bantuanya agar pendidikan usia dini yang notabene lebih mengedepankan pendidikan ahlak dan pendidikann keagamaan.” Harap Dadang

Sementara itu, Ketua FKDT Kabupaten Tasikmalaya KH. Hasan Basri menuturkan bahwa didalam Porsadin ini murid-murid diniyah akan diajak untuk mengenal dan memahami kemampuan akademis, kemampuan seni dan ketangkasan berolah raga tiap-tiap individu, sehingga akan terjadi komunikasi timbal balik (silaturrahmi) individu, baik antar murid maupun antar guru dan seluruh komponen diniyah takmiliyah.

“Silaturrahmi semacam ini secara sadar akan melahirkan rasa kebersamaan, dorongan kearah peningkatan kompetensi diri, kompetensi lembaga untuk kemudian bisa meningkatkan kemampuan keagamaan, kemanusiaan, kebangsaan atas landasan nilai-nilai kebersamaan (ukhuwah) dan kompetisi sehat,” tutur KH. Hasan Basri

Acara PORSADIN yang di selenggarakan di kecamatan Taraju pada tahun ke-2 ini di ikuti oleh sejumlah Pelajar MI sebanyak 167 orang peserta terdiri dari 9 desa yang ada di kecamatan Taraju.

Adapun kegiatan yang di perlombakan diantaranya adalah kegiatan Tahfizdz Qur’an,lomba pidato berbahasa Arab dan Indonesia serta perlombaan olah raga lainnya.

Kegiatan PORSADIN yang diselenggarakan oleh Panitia kecamatan,dihadiri oleh Muspika kecamatan Taraju,para kepala desa se kecamatan Taraju,ketua MUI taraju dan Kepala FKDT Kabupaten Tasikmalaya.

 

(Roni Gunaefi/LintasMedia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.