Purman Terpilih Menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cipatujah Menggantikan Martin Hasil Proses Pemilihan

LintasMedia,Kab. Tasikamalaya – MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya sedang melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) PAC di 24 PAC yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Cipatujah merupakan PAC yang ke enam yang melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus dan ini merupakan kegiatan perdana pemilihan ketua PAC yang dilaksanakan sesuai dengan tuntunan ADART dan PO dimasa kepemimpinan Dani Fardian,S.Ip ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya di PAC PP Cipatujah.

Pelaksanaan RPP di PAC Cipatujah menjadi lebih menarik dengan adanya dua kandidat calon kuat yaitu Bung Purman dan Bung Galih Sundara. Kedua calon tersebut berusaha untuk mendapatkan dukungan suara dari 14 ketua ranting Pemuda Pancasila yang hadir karena ada satu ketua ranting yang tidak hadir karena berhalangan sakit.

Kegiatan RPP PAC PP kecamatan Cipatujah dilaksanakan di Mess Pemda yang berada di desa Sindangkerta, seluruh ketua ranting,para pengurus PAC dan ranting,anggota,Srikandi dan Koti Mahatidana hadir secara antusias mengikuti kegiatan RPP. Dalam acara ini hadir Muspika Cipatujah secara lengkap mulai dari Kepala desa, camat Kecamatan Cipatujah,Danramil,Kapolsek kecamatan Cipatujah,pengurus PK KNPI Cipatujah serta satpol PP.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara pelaksanaan Rapat Pemilihan Pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Cipatujah,camat kecamatan Cipatujah Darya,S.Ip menyampaikan sambutannya,Senin (29/11/2021)

“Pemuda Pancasila kecamatan Cipatujah telah sama-sama berkontribusi dan menjalin kemitraan yang baik dengan unsur-unsur pemerintahan dan yang lainnya. Semoga dengan adanya Rapat Pemilihan Pengurus ini bisa melahirkan Pemimpin PAC Pemuda Pancasila yang bisa membawa kemajuan ke arah lebih baik,solid dan bisa lebih mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari khusuanya di lingkungan masyarakat. Kedepan bisa terus bersinergi dengan Pemerintahan yang ada di wilayah Kecamatan Cipatujah,dengan TNI,kepolisian dan unsur yang lainnya ” Tegasnya.

Proses pemilihan dilakukan dengan cara pencoblosan bakal calon oleh 16 hak pilih yang terdiri dari 14 suara ranting,1 suara unsur PAC dan 1 suara unsur MPC.

Hasil penghitungan suara dari proses pencoblosan para ketua ranting untuk calon ketua PAC Cipatujah,Purman mendapat suara 13 suara dan Galih dengan 3 suara. Dengan melihat hasil perolehan suara tersebut maka panitia RPP PAC Cipatujah memutusakan Purman menjadi pemenang pemilihan ketua PAC PP Cipatujah. Berdasarkan hasil tersebut maka Panitia RPP MPC PP kabupaten Tasikmalaya menetapkan Purman menjadi ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan  Cipatujah dan menunggu pengesahan dan pemberian SK dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya untuk memimpin pada masa jabatan periode 2021 – 2024.

(Rahmat Siregan/LintasMedia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.