Ali Rasyid Anggota DPRD Provinsi Jabar Dari Fraksi Partai Gerindra Laksanakan Reses Masa Sidangan I Tahun 2021/2022 Di Kecamatan Taraju

LintasMedia,Kab. Tasikamalaya – Ali Rasyid,M.Sos Anggota DPRD Provinsi Jabar dari fraksi Partai Gerindra komisi V dapil Jabar 15 melaksanakan kegiatan reses masa persidangan I Tahun 2021/2022.
Kegiatan ini di ikuti oleh tokoh masyarakat,tokoh agama,muspika dan masyarakat setempat.

Kegiatan reses kali ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kampung Citilu Desa Singasari kecamatan Taraju, Kamis (2/12/2021)

Meski masih dalam masa pandemi kegiatan Reses ini dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dapil dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Ali Rasyid dalam sambutannya mengharap masyarakat tetap waspada dan hati-hati untuk menjaga kesehatan utamanya dengan menjalankan 3 M dan protokol kesehatan lainnya.
Selain itu Ali Rasyid mengungkapkan pentingnya pendidikan pesantren bagi anak-anak penerus bangsa.

“Pendidikan Pesantren sangatlah penting dan Keberadaan Pesantren bagi masarakat adalah hal yang sangat diperlukan karena dengan adanya Pesantren, kita Bisa mendidik anak dengan pendidikan Agama dan pendidikan Ahlak.” Ungkap Ali.

Ali juga menyampaikan kepada masarakat supaya jangan segan dan malu untuk menitipkan anak-anaknya untuk mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren, karena Pondok Pesantren Sekarang sudah diakui sebagai lembaga formal dengan adanya Perda Pesantren di Kabupaten kita sebagai bentuk pengakuan Pemerintah terhadap lembaga Pendidikan Pondok Pesantren.

Dalam kesempatan yang sama,Ali Rasyid mengatakan kepada peserta reses yang hadir bahwa sekarang ada beasiswa bagi pelajar dari pesantren yang ingin melanjutkan ke jenjang bangku kuliah.

“Kepada Pelajar dan Santri yang ingin melanjutkan bangku kuliah, sekarang ada program JABAR FUTURE LEADERS, nantinya bisa ada beasiswa bagi pelajar dan santri,akan saya bantu melalui panitia JFL yang ada di dinas pendidikan.” Tegasnya.

Aep Saepudin Kepala Desa Singasari mengapresiasi agenda reses anggota dewan provinsi yang diselenggarakan di desa nya ini

“Saya ucapkan selamat datang di desa kami, semoga dengan adanya kegiatan serap asfirasi yang di adakan oleh bapak Dewan Provinsi ini bisa melihat dan mengetahui keadaan wilayah Taraju, terutama tentang pesantren sarana pendidikan dan inspraktuktur desa Singasari yang sangat banyak perubahan,Kedepan kami berharap bapak bisa membantu masyarakat kami dengan program-program yang bapak usung dari provinsi.” Ucapnya.

“Semoga semua aspirasi dari masyarakat bisa di tampung dan menjadi usulan supaya bisa direalisasikan sesuai keinginan dan harapan konstituen dan masyarakat lainnya.” Pungkas Aep.

Dalam kesempatan yang sama Ustad Aa Muhammad Pimpinan Pondok Pesanren Miftahul Huda menyampaikan aspirasinya di hadapan anggota dewan provinsi dari partai Gerindra ini.

“Pondok Pesantren Miftahul Huda sebagai lembaga pendidikan berbasis keagamaan dengan lebih menitik beratkan tentang akhlak saat ini kondisinya masih memerlukan uluran tangan dari para dermawan,karena masih banyak kebutuhan pesantren dan perbaikan Pondok Pesantren yang belum selesai, bangunan Pondok Pesantren ini baru masuk tahap penyelesaian 50%,semoga bapak dewan bisa membantu.” Ucapnya.

“Ada tiga hal yang harus menjadi perhatian bersama,dan perlu diperhatikan serta harus di pertahankan,yang pertama adalah Masjid,karena Masjid pun selain sebagai tempat beribadah juga menjadi tempat atau sarana pendidikan dan juga musyawarah masarakat,kedua Pesantren karena melalui Pondok Pesantren kita memberikan pendidikan agama dan akhlak kepada generasi muda dan yang ke tiga adalah Madrasah sebagai lembaga pendidikan non formal yang mencetak generasi-generasi yang berilmu dan berakhlakul Karimah.” Pungkasnya.

Melalui UU Pesantern serta Perda tentang Pondok Pesantren,posisi Pesantren sudah di akui sebagai lembaga pendidikan dengan telah adanya kurikulum yang khas sehingga keberadaan Pondok Pesantren menjadi lembaga pendidikan yang telah di akui oleh negara.

(Roni Gunaevi/LintasMedia)

Supported By :

Editor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.