News  

Desember Ini dr. Wasisto Hidayat, M.Kes Purnabakti Setelah 14 Tahun Menjabat Dirut RSUD dr Soekardjo.

LintasMedia,Kota Tasikmalaya-Tepat pada 2 Desember 2021 tadi, dr Wasisto Hidayat, M.Kes Purnabakti. Setelah 14 Tahun Menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Bertempat di Of Room RSUD, Kamis, (2/12/2021) dr H Wasisto Hidayat M.Kes berpamitan kepada seluruh Karyawan Rumah Sakit. Dirinya mengucapkan banyak terima kasih juga kepada seluruh Jajaran RSUD dr Soekardjo yang telah menyupport dan mendukung dirinya selama menjabat Dirut RSUD.

“Terimakasih kepada semua yang telah membantu, mohon maaf apabila ada kesalahan selama saya menjabat sebagai Direktur.”Ucapnya.

dr Wasisto mengatakan kepada awak media, bahwa masih banyak PR yang harus di lanjutkan di Rumah Sakit dr Soekardjo tersebut.

“Dimulai dari ruang pelayanan baru menjadi 3 tingkat. Totalnya 8 lagi dan tinggal meneruskan lagi pembangunan di Rumah Sakit ini.”Katanya.

Masih, dr Wasisto, ia menjelaskan di Rumah Sakit ini sekarang mulai mempunyai banyak alat-alat canggih yang harus dimaksimalkan, dioptimalkan, dan pemanfaatanya.

“Alat alat canggih sekarang yang dimiliki RSUD itu tidak hanya untuk pasien di Rumah Sakit Umum Daerah saja. Tetapi bisa dipergunakan untuk Rumah Sakit Swasta. Dari berujukpun tidak usah ke Bandung.”Jelas dr Wasisto kepada wartawan.

Namun, disinggung figur pemimpin yang menggantikan dirinya itu akan dilakukan Open Bidding. Dengan ikut seleksi dan dilakukan penetapanya oleh tim panitia di Kota Tasikmalaya.

“Kita tetap mendorong siapapun yang jadi Dirut pengganti, pokoknya bisa mengembangkan RSUD kedepan bisa lebih baik lagi.”Ungkapnya.

Kemudian itu, Lanjut dr Wasisto, ia mengatakan IGD di RSUD harus lebih di kembangkan. Kemudian, alat-alatnya harus lengkap dan canggih. Sehingga, timbul terus dari perkembangan kepercayaan dari masyarakat.

“Mudah-mudahan IGD itu menjadi prioritas nanti kalau beres gedung Poli ini tahun depan bisa selesai. Saya tegaskan IGD harus di prioritaskan.”Tuturnya.

Adapun itu, dr Wasisto Setelah Purnabakti, dirinya masih akan menjalankan Praktek Kedokteranya serta ingin bermanfaat bagi semua orang tentunya.

“Saya pingin mendirikan sebuah Yayasan namanya Insan Bermanfaat. Jadi, anggotanya temen-temen dari visi misinya untuk lebih ke jenjang surgawi dan bukan lebih kemanusiaan lagi.”Sambunya.

dr Wasisto menegaskan nantinya, Siapapun yang duduk di Yayasan Insan Bermanfaat, mereka harus mendapatkan senyuman dari Alloh SWT.

Karena, dari Yayasan Insan Bermanfaat akan banyak mengurusi orang yang tidak mampu.

“Salah satu contohnya, setiap hari jum’at niat saya nanti ingin membagikan makanan ke orang-orang Dhuafa. Terus kita akan membikin tim jikalau sudah ada anggotanya dengan ikut membersihkan Masjid.”Sebutnya.

“Jadi jangan kaget, mantan direktur RSUD akan menjadi tukang menyapu di Masjid, bukan karena apa tetapi ingin alloh tersenyum.”Imbuhnya.

Kendati demikian, dirinya akan mengurusi Rumah Jompo yang banyak tak terkunjungi.

“Saya sudah menawarkan diri, untuk banyak kunjungi Jompo, dan Yatim Piatu yang sakit akan saya datangi. Lalu, setiap langkah saya menuju ke jalan yang benar serta alloh akan tersenyum.”Pungkasnya.

(RZQ/LintasMedia)

Supported By :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.