News  

PABPDSI Kabupaten Tasikmalaya Gelar Harlah Dengan Tema Memupuk Persaudaraan Menjaga Kekompakan Dalam Menjalankan Tugas Fungsi BPD Menuju Terciptanya Good Governance Desa

LintasMedia,Kab. Tasikmalaya — Keluarga besar BPD Kab. Tasikmalaya gelar peringati Hari Lahir PABPDSI (Persatuan Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia) dengan tema, “Memupuk Persaudaraan, Menjaga Kekompakan Dalam Menjalankan Tugas Fungsi BPD Menuju Terciptanya Good Governance Desa,” bertempat di kantor BPD Desa Arjasari, Leuwisari Kab Tasikmalaya,” Minggu (5/12/2021)


Menurut Hilmansyah M.Husnaeni selaku Ketua PABPDSI Kab Tasikmalaya bahwa peringatan ini kita laksanakan dalam wujud Tasyakur Binnikmah pasalnya dalam kurun satu tahun ini kita sudah memiliki wadah organisasi perhimpunan anggota BPD dan dimana organisasi ini yaitu PABPDSI skup nya Se-Indonesia. Selama kurun waktu perjalanan 1 tahun hasilnya pun sudah bisa kita rasakan walau usia organisasi bisa dikatan masih baru seumur jagung.

Makanya keseriusan daripada para pengurus BPD khususnya yang ada di Kabupaten Tasikmalaya menandakan keseriusanya dalam rangka mewujudkan cita-cita didirikannya Organisasi PABPDSI ini. Tapi kita juga tidak akan terlalu berlarut dalam uforia menyambut hari lahir PABPDSI ini.

Karena tugas PR kita masih banyak termasuk bagaimana kita melakukan program akselerasi dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota BPD supaya bisa meningkatkan etos pengabdian terhadap masyarakat yakni menjalankan tugas fungsi bpd untuk pembangunan di desa yang lebih maju lagi.

Dalam rangka perayaan ulang tahun PABPDSI yang ke 1 ini rencana kita menyampaikan langsung rekomendasi hasil rakerda yang berjumlah 13 point ini. Dimana sebelumnya kita telah melaksanakan evaluasi RAKERDA beberapa hari yang lalu.

Kami berharap dalam momentum peringati hari jadi PABPDSI ini kedepan keberadaan BPD benar-benar bisa lebih di akui lagi eksistensinya di semua kalangan yang terkait tentang pembangunan di desa. Karena sejatinya tanpa bpd, konsep pembangunan ideal di desa tidak akan terlaksana dengan optimal. Karena bpd dalam aturan sekarang masih sebagai mitra Kepala desa di dalam pemerintahan desa,” pungkas Hilmansyah

(Day/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Editor: Fajar