Jalan Politik Erry Purwanto Anggota DPRD Kab Tasikmalaya Enam Periode

LintasMedia, Tasikmalaya — Drs. Erry Purwanto, M.Si sudah menjadi semacam brand bagi Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya. Namanya menjadi garansi untuk memuluskan jalan menuju kursi legislatif.

Faktanya, Erry Purwanto menjadi salah satu nama tokoh politik yang bercokol selama seperempat abad dalam daftar 50 anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Saat ini merupakan periode keenam Erry Purwanto mengabdikan diri menjadi wakil rakyat. Terpilih kali pertama pada Pemilihan Umum 1997 dan berhenti seiring percepatan Pemilu pada 1999, Erry Purwanto berturut-turut menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Periode 1999-2004, 2004-2009, 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024.

Pria kelahiran Cilacap pada 1961 silam ini dikenal sebagai pribadi yang dekat dengan rakyat dan tak segan menyingsingkan lengan baju untuk turut serta dalam setiap kegiatan baik kegiatan sosial,kemasyarakatan dan keagamaan. Selain itu Erry Purwanto dikenal mempunyai kemampuan khusus yaitu bisa mengobati dan menyembuhkan orang yang dipatuk ular berbisa, telah ratusan mungkin ribuan orang yang telah di tolong oleh keahliannya ini.

Erry Purwanto meninggalkan jalan akademik sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Tasikmalaya untuk kemudian memilih jalan terjal di dunia politik. Alasannya sederhana, Erry Purwanto ingin lebih banyak memberi manfaat kepada tanah kelahirannya di Kabupaten Tasikmalaya.

Alumni Pendidikan Sejarah IKIP Bandung (kini Universitas Pendidikan Indonesia) ini meyakini menjadi anggota legislatif memberi banyak jalan untuk lebih dekat dan menyelami masalah-masalah yang dihadapi masyarakat sekaligus menemukan penyelesaiannya bersama masyarakat.

Tentu, ada dilema dan pergolakan batin yang dialami Erry Purwanto ketika memutuskan terjun ke dunia politik. Terlebih keluarga yang harus siap menanggalkan kehidupan mapan sebagai dosen pegawai negeri sipil (PNS). Namun, ridha dan dukungan orang tua yang kemudian menguatkan Erry untuk memilih jalan baru itu yaitu JALAN POLITIK.

Apa saja yang dilakukan Erry selama puluhan tahun di percaturan politik?

Apa yang menjadi kunci sukses bertahan enam periode di DPRD Kabupaten Tasikmalaya?

Nah, Erry bercerita panjang perjalanannya tersebut di sela perhelatan Pendidikan Politik Kader Bangsa (P2KB) Depidar SOKSI Jawa Barat Seri Priangan Timur beberapa waktu lalu. Dipandu host sekaligus adik kelasnya di almamater Bumi Siliwangi, Najip Hendra SP, berikut cerita lengkapnya! Jangan lupa subscribe, like, comment, dan share untuk menyebarluaskan cerita baik yang mengispirasi ini!

silahkan tonton video lengkapnya di :

https://youtu.be/U4tCrwtvf10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.