News  

Komunitas BANTAS Bantu Warga Cikubang Taraju Dapatkan Air Bersih

LintasMedia,Kab.Tasikmalaya — Komunitas BANTAS (Bantuan Air Tasikmalaya ) meluncurkan program vivanisasi air bersih yang berlokasi di Kampung Babakan Lame Desa Cikubang Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya,Kamis (15/12/2021).

Ketua Komunitas BANTAS Yusup Supriatna menyebutkan bahwa Program Bantuan Air Tasikmalaya ini di peruntukan bagi daerah-daerah yang membutuhkan air bersih,terutama di daerah yang mempunyai kontur dataran tinggi seperti di Taraju ini ketersediaan akan air bersih untuk keperluan rumah tangga ataupun pertanian dan lainnya sangat susah.

BANTAS sebagai komunitas yang berfokus terhadap permasalahan air bersih ini terus berkomitmen menyediakan keperluan air dengan program vivanisasi untuk warga yang kekurangan air serta untuk tempat-tempat ibadah seperti halnya mesjid.

Ketua BANTAS Yusup Supriatna dalam sambutannya dalam peresmian program bantu air ini di desa cikubang mengatakan

“Alhamdulillah air sudah mengalir deras dan jernih,kami memberikan program vivanisasi serta pengeboran sumur air tanah satu paket dengan pompa airnya,semoga bantuan ini berkenan dan membawa perubahan besar terhadap masyarakat Taraju ke arah yang lebih bagus.” Ungkapnya.

Dia menginginkan salah satu program yang diusung BANTAS ini dapat menjadi solusi terbantunya masyarakat yang kesulitan air bersih khususnya di kabupaten Tasikmalaya. Yusup menambahkan,bahwa anggaran untuk program bantu air ini berasal dari para donatur dan dermawan sebagai wujud dan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 1221 Taraju Pak Juhenda dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada komunitas BANTAS yang telah melaksanakan program vivanisasi dan penyediaan sumur air bersih bagi warga desa cikubang.

“Program Bantu air yang dilaksanakan oleh komunitas BANTAS sangat membantu warga akan ketersediaan air,semoga program ini terus berlanjut sehingga manfaatnya lebih banyak dirasakan oleh masyarakat.” Ucapnya

Semetara itu di tempat yang sama,kepala kedusunan Babakan Lame Huriyah Haryati (37) atas nama warga mengucapkan ucapan terimakasih atas program bantu air ini kepada warganya.

“Saya atas nama warga mengucapkan terimakasih kepada komunitas BANTAS atas program bantu airnya,ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kami,semoga kedepannya bisa terus berkesinambungan.” Imbuhnya

Acara Bantuan air bersih dari komunitas BANTAS Tasikmalaya yang di selenggarakan di desa cikubang ini dihadiri oleh Babinsa,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

(Roni Gunaevi/LintasMedia)

Penulis: Roni GunaeviEditor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.