Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Tasikmalaya Adakan Giat Musyawarah Dan Silaturahmi Dengan Tema Bakti KAHMI ka Lemah Cai

LintasMedia,Singaparna — Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), adalah sebuah organisasi yang didalamnya terhimpun para alumni atau aktifis HMI seluruh Indonesia. Mereka bergerak di bidang sosial dan secara keorganisasian tidak terlibat secara langsung dalam politik praktis atau tidak menjadi onderbouw kekuatan politik tertentu.

Para anggota KAHMI tersebar dalam berbagai profesi dan aktivitas yang beragam seperti politisi, birokrasi, akademisi, pengusaha dan professional

Majelis Daerah KAHMI Kab. Tasikmalaya laksanakan kegiatan Silaturahmi dan musyawarah bertempat di Aula Serbaguna DPRD Kab. Tasikmalaya, dalam kesempatan acara ini hadir, presidium KAHMI, majelis wilayah Jabar, ketua DPRD dan para pengurus KAHMI Kab. Tasikmalaya, Jum’at (17/12/2021).

“Saya sangat apresiasi dan acara ini sangat membahagiakan dengan kita kumpul-kumpul seperti ini, saya mengajak kepada semua dengan berbagai potensi, untuk bersinergi, berpartisipasi untuk kemajuan daerah,” ujar Demi Hamzah dalam sambutannya.

Selain bersilaturahmi, dalam acara ini diadakan pula Diskusi Tematik, sebagaimana tema dari acara ini yaitu “Bakti KAHMI Ka Lemah Cai”.
Acara diskusi ini dihadiri oleh para Narasumber diantaranya Dr. Ani Heryani, Asep Sopari Al Ayubi, Dadih Abdul Hadi dan Endang Syahrudin.

Dalam kesempatan yang sama,Edi Bukhori selaku sekretaris KAHMI Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan peran KAHMI saat ini

“Menggali dan memproyeksi peran yang bisa KAHMI lakukan untuk partisipasi dalam recovery pasca pandemi membantu pemerintah daerah, baik dalam bidang pertanian, pembangunan, hukum, ekonomi kreatif dan yang lainnya. Kolaborasi dan Synergi merupakan point penting dalam upaya mewujudkan cita dan tujuan mulia tersebut,” Ujar Edi Bukhori

Edi juga menginformasikan bahwa dalam waktu dekat sebagaimana telah di launchingkan dalam acara silaturahmi, KAHMI akan melaksanakan beberapa kegiatan.

“Dalam waktu dekat ini KAHMI mengadakan acara Prakarsa System Informasi dan Management Kepariwisataan Tasikmalaya (SIM KaTasik), akan menitik beratkan menyiapkan platform big data seputar kepariwisataan, selanjutnya Budidaya Rumput Packchong dan vaneli (Kolaborasi KAHMI dan kelompok tani ternak guranteng) dan penggalian potensi dilahan tidur,Synergitas KAHMI dengan kelompok pemuda tani Padawaras dan KAHMI pun akan mengadakan kegiatan Bakti Sosial, Berupa pembagian Paket sembako, berbagi senyum dengan anak yatim dan dhuafa.” Pungkas Edi

LintasMedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.