News  

EJ Rumah Musik Galang Dana Peduli Erufsi Semeru Lakukan Ngamen Amal Di CFD Gebu Bojongkoneng Singaparna

LintasMedia,Bojongkoneng — Sekumpulan Musisi muda Tasikmalaya yang tergabung dalam group EJ House Musik tergerak untuk membantu meringankan beban korban erupsi Gunung Semeru, dengan menggelar konser donasi penggalangan dana bertajuk “ Bernyanyi Untuk Berbagi Peduli Korban Semeru” bertempat di lokasi Car Free Day Gebu Bojongkoneng Singaparna. Minggu (12/12/2021)


Acara ini disiarkan juga secara live di channel YouTube, Facebook dan Instagram EJ Rumah Musik.

Selain para musisi dari EJ Rumah Musik kegiatan ini terselenggara bersama ACT Kabupaten Tasikmalaya.

Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada para korban Erupsi gunung Semeru, melalui ACT dan lembaga resmi pemerintah yang penyaluranya akan langsung diberikan kepada korban erufsi gunung Semeru melalui lembaga pemerintah.

Salah satu Penggagas acara Evi Jayanti (EJ) menjelaskan bahwa acara ini dirancang spontan dan langsung ditanggapi positif oleh teman-teman musisi lainnya.

“Acara ini spontan, nggak direncanakan jauh-jauh hari. Intinya kita lempar gagasan di drup WA sama anak-anak lalu mereka merespon baik gagasan ini. Lalu disepakati hari dan tanggalnya yaitu Minggu, 12 Desember 2021, untuk tempat kita sepakati di CFD Gebu”, jelas Evi Jayanti kepada LintasMedia.

Lebih lanjut Evi menambahkan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian para musisi terhadap para korban erupsi Semeru.

“ Acara ini merupakan bentuk kepedulian bagi para anak-anak musisi EJ Rumah Musik terhadap saudara-saudara kita yang menjadi korban erupsi Semeru, Jadi karena kita semua musisi, makanya kita menggalang dana dengan cara bermain musik. Semoga upaya yang kami lakukan bisa bermanfaat,”, tambah Evi.

“EJ Rumah Musik Peduli erufsi Gunung Semeru dalam kegiatannya berkolaborasi dengan ACT kabupaten Tasikmalaya untuk penggalangan dana dengan cara kita menggelar ngamen amal di lokasi CFD,” Ucap Evi.

“Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada yang sudah menyumbangkan bantuanya semoga menjadi amal ibadah. EJ Rumah Musik akan menggelar acara ngamen ini setiap hari minggu, walau dalam panas teriknya matahari,kami para musisi tidak perduli dan tidak mengurangi semangat untuk berpanas demi menggalang dana bentuk kepedulian terhadap sesama” Tegas Evi.

Kepedulian musisi Tasikmalaya ini mendapat acungan jempol dari kalangan masyarakat pengunjung CFD,karena selain mereka merasa terhibur juga bisa beramal bagi saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah erufsi gunung semeru.

“Saya mengafresiasi gerakan amal mereka dengan berkreasi lewat seni,selain terhibur saya pun bisa beramal dengan menitipkan sedikit rejeki saya buat saudara kita yang tertimpa bencana.” Ucap Ujang salah seorang pengunjung CFD.

Dalam pelaksanaan penggalangan dana bagi korban Semeru, EJ Rumah Musik ini personel dan musisi yang turun ngamen amal akan bergantian setiap minggunya untuk mengurangi kerumunan ,dan tetap menerapkan prokes.

(Nandang/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif