News  

SSB Putra Tunggal Mas Desa Sukaraja Rajapolah Juarai Turnamen Sepakbola Liga TROPEO CUP 2021 Di Stadion Mangunreja

LintasMedia,Kabupaten Tasikmalaya — SSB Putra Tunggal Mas Sukaraja menjuarai turnamen sepakbola Liga TROPEO CUP 2021 (LPC 2021) U-13 tahun 2021 di stadion Mangunreja setelah dalam laga final berhasil menjadi juara, Minggu (19/12/2021).

Keberhasilan SSB Putra Tunggal Mas ini setelah menundukkan lawan-lawan dalam kompetisi yang terbilang cukup bergengsi karena di ikuti oleh SSB lainnya yang terbilang sudah cukup mempunyai nama

Ketua Pembina SSB Putra Tunggal Mas Asep Nandang,S.Pdi yang juga seorang Kepala Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah, didampingi sejumlah pengurus lainnya menyampaikan rasa haru yang tidak terhingga atas berhasilnya SSB Putra Tunggal Mas merebut juara pertama dalam turnamen LIGA TROPEO CUP 2021

“Kami merasa bangga khususnya kepada SSB Putra Tunggal Mas Sukaraja yang dimana visi misi kami selaku pembina dan kepala desa diantaranya dengan pengembangan potensi masyarakat dan pembinaan. Mengingat dan menimbang perkembangan IT saat ini,otmatis kami membuka sekolah sepak bola ini untuk masa depan dan mengefektifkan masa depan anak-anak desa Sukaraja pada khususnya umumnya yang berada di wilayah kecamatan Rajapolah.” Terang Asep

SSB Putra Tunggal Mas didirikan tiga bulan yang lalu atas prakarsa kepala desa Sukaraja dan tokoh pemuda Sukaraja. Sekolah sepak bola ini bertujuan memaksimalkan potensi generasi muda Sukaraja dalam bidang olah raga serta sebagai upaya mengimbangi generasi muda tenggelam terhadap arus tekhnologi yang begitu deras. Sekolah Sepak Bola Tunggal Putra Mas sekarang sudah mempunyai 150 anak didik yang berasal dari desa Sukaraja dan sekitaran wilayah kecamatan Rajapolah.

“Kebetulan kami mempunyai lapangan sepak bola yang cukup layak,sehingga melalui kesepakatan bersama dengan berbagai unsur,terlahirlah SSB Putra Tunggal Mas ini, Alhamdulillah kemarin kami mengikuti kompetisi sepak bola Liga TROPEO CUP yang di selenggarakan di Mangunreja dan anak-anak kami yang rata-rata berusia 13 tahun berhasil menjadi juara pertama dalam ajang yang cukup bergengsi tersebut.” Sambung Asep.

Asep Nandang yang juga kepala desa ini terus berupaya mewujudkan visi dan misi pemerintahannya yaitu dengan salahsatunya mencetak generasi-generasi unggul dari berbagai bidang sebagai upaya peningkatan mutu sumberdaya manusia di desa nya.

Selain pembinaan terhadap SSB Putra Tunggal Mas,Pemdes Sukaraja mendorong generasi muda sukaraja di bidang potensi lainnya diantaranya adalah pelestarian olah raga pencak silat dengan mendirikan Paguron Pencak Silat GELAR BUDI KENCANA yang terdapat di kampung sukaruas.

Alhamdulillah kemarin anak-anak kita dari SSB Putra Tunggal Mas berhasil menjadi juara,ini menjadi kebanggaan bersama bagi kami. Semoga kedepannya selain dari cabor sepakbola,kami bisa melahirkan anak-anak berprestasi dari cabor-cabor lainnya diantaranya cabor pencak silat,karena selain SSB kami pun mempunyai Paguron silat Gelar Budi Kencana yang diharapkan kedepannya melahirkan atlit-atlit berprestasi yang menjadi kebanggaan desa kami.” Terang Asep.

Asep berharap bahwa dengan adanya kegiatan-kegiatan positif seperti ini terutama di bidang olah raga akan menjadi penyeimbang terhadap generasi terhadap arus globalisasi dan perkembangan IT yang begitu luar biasa terutama medsos dan game online.

“Harapan besar kami,mudah-mudahan ini menjadi motivasi anak-anak kita kedepan sebagai antisipasi perkembangan IT yang begitu luar biasa,dengan dua kegiatan ini,kegiatan anak-anak kami selama mengisi hari-hari libur sekolah,hari libur ngaji bisa di isi dengan hal-hal positif sehingga waktu mereka lebih efektif,terarah,terbina,terdidik dan tentunya menjadi generasi-generasi sehat yang berprestasi sebagai bekal modal mereka di masa depan.” Pungkas Asep.

(Nandang/LintasMedia)

Penulis: NandangEditor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.