News  

Karsono Ketua Pemuda Pancasila Cibalong Bersama Anggota Bangun Huntara Bagi Warga Yang Rumahnya Sudah Lapuk

LintasMedia,Cibalong — Dalam suasana jelang tahun baru serta giat pertama ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan cibalong Bung Karsono lakukan giat baksos pembuatan hunian sementara untuk ibu kokoy (62) warga Kampung Babakan Kupa Rt.01 Rw.01 Desa Setiawaras kecamatan cibalong kabupaten Tasikmalaya. Kamis (30/12/2021)

Pembuatan hunian sementara ini dengan pertimbangan bahwa perbaikan rumah kokoy yang ditempati nya sekarang kondisinya sudah hampir roboh akibat lapuk termakan usia. Dengan pertimbangan keselamatan penghuninya sehingga ormas pemuda Pancasila kecamatan cibalong dibawah kepemimpinan Karsono (65) berinisiatif membangun hunian sementara untuk kokoy beserta anaknya sambil menunggu program rutilahu yang sudah di ajukan melalui pemerintaha desa setiawaras.


Rumah panggung milik kokoy, buruh tani ini telah ditempati bersama seorang anaknya ini telah ditempati selama belasan tahun dengan kondisi yang cukup memperihatinkan dengan ancaman sewaktu-waktu bisa roboh.

Ketua PAC PP kecamatan Cibalong Karsono yang juga merupakan seorang kepala desa ini menerangkan kepada LintasMedia,ia menjelaskan pihaknya telah melakukan survey terlebih dahulu sebelum menentukan penerima bantuan tersebut.

“Kami sudah survey diantara hunian lain disini, rumah milik ibu kokoy ini cukup sangat memperihatinkan, maka kami berinisiatif untuk membuatkan dulu hunian sementara sambil menunggu bantuan dari pemdes setiawaras melalui program rutilahu sumber anggaran DD,” kata Karsono.

Ia berharap dengan kegiatan ini semakin mendekatkan Pemuda Pancasila dengan masyarakat, serta kehadiran Pemuda Pancasila bisa dirasakan manfaatnya oleh warga khususnya masyarakat kecamatan cibalong.

“Semoga dengan kegiatan ini semakin mendekatkan kami ormas Pemuda Pancasila dengan masyarakat, bersinergi dan menjadi mitra strategis dengan pemerintah sehingga keberadaan organisasi ini menjadi solusi dan di butuhkan masyarakat,bukan sebaliknya.” Ungkap Karsono.

Karsono mengatakan, bahwa pihaknya berusaha agar perbaikan rumah ibu kokoy bisa segera di perbaiki sehingga tidak terlalu lama tinggal di tempat hunian sementara yang sekarang

“Rencananya secara teknis pengerjaan bedah rumah nantinya akan mengganti seluruh dinding rumah yang sudah lapuk dan atap rumah,selama rencana tersebut belum berlangsung,kokoy beserta Keluarga diungsikan ke tempat hunian sementara ini yang kami bangun bersama-sama melalui inisiatif pemuda pancasila. Selain itu ibu kokoy pun mendapatkan bantuan sembako dan peralatan lainnya.” Terang Karsono.

Sementara itu, kokoy merasa terharu dan dan bahagia atas kegiatan baksos yang dilakukan oleh ormas pemuda Pancasila ini.

“Jujur kami merasa bahagia dan berterima kasih atas nama keluarga kepada Pemuda Pancasila yang telah peduli terhadap kehidupan kami,terimakasih,” ungkap kokoy.

Sumber dana kegiatan baksos yang digelar oleh PAC Pemuda Pancasila kecamatan cibalong ini merupakan swadaya dari seluruh anggota dan pengurus serta sumbangan dari ketua PAC PP Kecamatan cibalong.

“Anggaran kegiatan ini murni dari udunan anggota serta sumbangan dari para ketua. Saya sebagai ketua PAC PP Kecamatan cibalong menegaskan kepada anggota agar terus meningkatkan semangat dalam berorganisasi, jaga kekompakan juga berpartisipasi dalam pembangunan sejalan dengan program pemerintah,sesuai dengan amanat ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya Bung Dani Fardian bahwa PP sekarang harus mengedepankan sisi sosial,PP yang elegan bukan PP yang Arogan.” Tandasnya.

“Kegiatan ini merupakan refleksi dari komitment kami membangun organisasi yang humanis dan terus berbuat bagi masyarakat.” Pungkas Karsono.

(Nandang/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: NandangEditor: Fajar