News  

Di Hari Jadinya Yang Ke 32 Ormas BRIGEZ Di Daulat Sebagai Ormas Terpopuler Dalam Ajang Yang Diselenggarakan Bangkesbangpol Provinsi Jabar

LintasMedia,Tasikmalaya — Ormas BRIGEZ mulai berdiri sekitar tahun 1986-1987 di kota Bandung, pencetusnya diantaranya adalah Soni Wasita, Teguh Gumilar yang sekarang menjabat sebagai Dewan Pembina DPP BRIGEZ.

BRIGEZ mulai eksis sekitar tahun 1987-1988, pada awal Desember 1988 BRIGEZ diteruskan oleh angkatan Cecep Hendra Erawan.


Di hari jadi ke 32 ini BRIGEZ mendapat kado indah dengan di daulat sebagai ormas Terkenal dalam ajang Agenda Bangkesbangpol Pemprov Jabar.

Ketua Umum Brigez Indonesia Cecep Hendra Erawan mengapresiasi penghargaan sebagai ormas terkenal tersebut. Dirinya, bersama Brigez Indonesia sedang menyiapkan diri menghadapi revolusi industri 4.0.

“Brigez Indonesia, lahir dan hadir dari rahim ibu pertiwi, kami terus bermetamorfosis dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi revolusi industri 4.0,” ungkap Cecep dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/11/2021).

Selanjutnya kata dia, penguatan mental ideologi terus dibangun sebagai dasar berpijak dan bertindak dalam kerangka kebangsaan.

Brigez Indonesia sekarang sudah tersebar di beberapa provinsi,dan akan terus bergerak dalam ikut serta berkontribusi menjaga keutuhan NKRI dan menjaga keberagaman berbangsa dan bernegara.

Hal senada diungkapkan oleh ketua DPW BRIGEZ Kabupaten Tasikamalaya Dadan Jaenudin.

“Di hari jadi Ormas Brigez Indonesia yang ke 32 tahun, Kami selaku Ketua Ormas Brigez DPW Kabupaten Tasikmalaya, siap membantu pihak aparat untuk memberantas aksi premanisme dijalanan, dengan tidak bosan-bosannya pengurus melakukan himbauan terhadap para anggotanya agar bergerak sesuai dengan Hukum di Negara RI yang kami cintai ini,” Ucap Dadan, Senin (03/01/2022)

“Di hari jadi ormas Brigez yang ke 32 tahun ini saya berharap kedepannya organisasi Brigez Indonesia semakin Jaya, semakin maju, semakin Solid dan semakin bisa bermanfaat bagi masyarakat. Bukan hal perkara mudah perjuangan kakak-kakak kita mempertahankan eksistensi organisasi kita dan kita semua masing-masing punya cerita untuk membesarkan nama organisasi kita.” Lanjutnya.

“Untuk semua anggota Brigez di Kabupaten Tasikmalaya khususnya, saya minta untuk lebih bisa berkarya di tempatnya masing-masing menjaga persatuan dan kesatuan bangsa patuhi peraturan hukum yang ada di negara Indonesia yang berlaku.” Tegas Dadan

Organisasi Brigez di Kabupaten Tasikmalaya khususnya dan umumnya Brigez Indonesia terus berkomitment untuk lebih bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan tetap berada di tengah-tengah masyarakat, dengan keberadaan Brigez harus selalu di cintai oleh masyarakat dan bukan keberadaan menjadi gaduh di masyarakat, menjadi tempat wadah untuk tempatnya masyarakat yang membutuhkan

Untuk agenda anniversary Ormas BRIGEZ yang akan diselenggarakan di Kota Kabupaten Tasikmalaya masih menunggu instruksi dari Ketua Umum DPP pusat

“Adapun untuk acara pusatnya kita masih menunggu dari Ketua Umum DPP pusat dan untuk masing-masing Kota, Kabupaten mungkin akan peringati Hari Jadi Ormas Brigez Indonesia yang ke 32 Tahun di tiap DPC nya masing-masing peringati hari jadi kebesaran organisasi kita tercinta ini.” Jelas Dadan

Meskipun tanpa ada support anggaran dari pemerintah ormas BRIGEZ akan tetap berkarya, Pengurus ormas BRIGEZ kabupaten Tasikmalaya berharap agar jangan sampai keberadaan Ormas Brigez Kabupaten Tasikmalaya ini seolah-olah di diskriminasi hak kita sama sebagai warga negara indonesia.

“Harapan saya secara pribadi kepada pemerintah di Kabupaten Tasikmalaya tolong jangan membeda-bedakan hak kita sama sebagai organisasi meskipun sudah menjadi rahasia umum bahwa kita berangkat dari jalanan berubah jadi Okp sekarang menjadi Ormas,” Pungkas Dadan

(Jay/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: JayEditor: Fajar