News  

Hujan Deras Disertai Angin Akibatkan Pohon Tumbang Menimpa Mobil Yang Sedang Lewat

LintasMedia,Kota Tasikmalaya — Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Tasikmalaya kemarin siang mengakibatkan sebuah pohon mahoni besar tumbang. Batang pohon mahoni berdiameter 70 cm tersebut tumbang dan langsung menimpa mobil odong-odong yang kebetulan lewat di sekitaran TKP di Jalan Letjen Ibrahim Adjie, Kota Tasikmalaya, Minggu (9/1/2021).

Beruntung mobil odong-odong tersebut sedang tidak membawa penumpang. Namun sopirnya bernama Sohli Septian (29) warga Jln Parakannyasag RT003/RW009, Kelurahan Parakannyasag, Kota Tasikmalaya menjadi korban Pohon Tumbang dan mengalami luka yang cukup serius sehingga korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung membantu korban yang berusaha keluar dari mobil odong-odong tersebut dan segera lapor ke Polsek Indihiang. Setelah menerima laporan dari warga,polisi segera cepat bergerak ke TKP.

Kanit Lantas Polsek Indihiang, Iptu Dede Hendi,mengatakan kepada awak media mengenai musibah yang terjadi tak jauh dari Stasiun KA Indihiang tersebut.

“Kejadian pohon tumbang tersebut kira-kira sekitar pukul 15.20 WIB, tiba-tiba pohon mahoni besar tumbang dari akarnya dan menimpa odong-odong yang tengah melintas menuju arah Parhon sehingga mengakibatkan seorang korban harus di larikan ke Rumah sakit. Diduga korban ada trauma dalam serta syok akibat kejadian tak disangka-sangka itu,” Jelas Dede.

Setelah korban berhasil di evakuasi,petugas BPBD Kota Tasikmalaya datang dan melakukan pemotongan pohon bersama unsur TNI, Polri dan warga.

Butuh waktu sekitar dua jam untuk menyingkirkan pohon besar itu, termasuk bangkai odong-odong yang ringsek.

Akibat kejadian pohon tumbang tersebut arus lalu-lintas sempat tersendat. Arus lalu lintas sementara di alihkan ke jalan Bojongjengkol dan jalan Letnan Harun.

(Rzq/LintasMedia)

 

Penulis: RzqEditor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.