News  

Diduga Akibat Dari Nyala Lilin Sebuah Rumah Hangus Terbakar Nyaris Rata Dengan Tanah

LintasMedia, Kabupaten Tasikmalaya — Peristiwa kebakaran terjadi di wilayah kecamatan Bojonggambir. Kebakaran tersebut menghanguskan rumah milik Ajo (50) warga Kampung pencut sindansari kepunduhan cisereh
desa pedangkamulyan sekitar pukul 14.25 wib pada hari Sabtu (15/1/2022).

Diduga penyebab kebakaran berasal dari lilin yang dinyalakan oleh anak pemilik rumah tersebut,niatnya anak tersebut bermain-main dengan api tetapi apinya membakar barang-barang yang ada di sekitarnya, kemudian membesar dan membakar rumah Ajo.


Melihat kejadian tersebut warga melapor ke pemerintahan setempat,warga sekitar yang lainnya bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya sehingga api bisa dipadamkan.

Kondisi rumah Ajo ayah dari enam anak ini hangus hampir rata dengan tanah,tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, akibat kejadian tersebut korban ditaksir menderita kerugian material sebesar Rp.50 jutaan.

“Korban jiwa nihil. Korban Ajo ditaksir menderita kerugian kurang lebih 50 juta rupiah.” Terang tokoh pemuda setempat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran tersebut,ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Bojonggambir bergerak cepat dan berkordinasi dengan pemerintah setempat melakukan bakti sosial dengan memberikan sumbangan berupa sembako,alat rumah tangga dan pakaian.

“Bersama warga setempat,TNI dan unsur lainnya, Pemuda Pancasila kecamatan Bojonggambir bahu membahu membantu warga yang kena musibah kebakaran,Alhamdulillah kegiatan kami lanjutkan dengan penyaluran bantuan berupa uang, sembako, alat-alat Rumah tangga dan pakaian semua dari hasil swadaya Keluarga besar PAC Bojonggambir dan hari ini semua sudah tersalurkan ke pihak korban kebakaran” Ucap Hendra Ketua PP PAC Bojonggambir.

Dalam kesempatan yang sama Wawan camat kecamatan Bojonggambir menyampaikan belasungkawa kepada Ajo dan keluarga yang mengalami musibah kebakaran.

“Semoga Pak Ajo dan keluarga diberi kesabaran menghadapi musibah ini,kami berusaha mengusahakan bantuan bagi keluarga yang terkena musibah ini.” Ucap wawan.

Selain ucapan belasungkawa,Wawa pun menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila Bojonggambir yang telah sigap bersama-sama unsur lainnya dalam penanganan musibah kebakaran ini.

“Kami sangat meng afresiasi dengan ada nya PP di Bojonggambir yang selalu menjadi garda terdepan sigap tanggap dalam membantu masyarakat dan lingkungan yg kena musibah, ini harus menjadi contoh tauladan bagi ormas yg lain nya.” Pungkas Wawan

(Nandang/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: NandangEditor: Fajar