News  

Longsor Tebing Di Wilayah Taraju Tutup Akses Jalan Dua Kampung Dan Persawahan Warga Tertutup Material Longsoran

LintasMedia, Kabupaten Tasikmalaya — Hujan yang mengguyur wilayah Taraju sejak malam tadi membuat tebing setinggi kurang lebih 10 meter longsor dan menutup akses jalan antara Bakom girang dengan Bakom Pasir, tepatnya di kampung Babakan binong RT 07 rw 02 Desa Cikubang kecamatan Taraju, Sabtu (15/1/2022) sore.

Akibat tertutupnya akses jalan ini aktifitas kedua warga kampung yang bertentangan tersebut nyaris terputus sehingga mengganggu arus lalulintas dan arus perekonomian warga.

Bersama aparat setempat warga bahu membahu membersihkan longsoran material berupa bebatuan dan tanah yang menutupi badan jalan tersebut sehingga akses jalan tersebut bisa di lalui kembali oleh warga setempat.

Selain menutupi akses jalan,longsoran tersebut juga menutupi beberapa sawah milik warga.

Di tempat yang sama Nurjaman tokoh masyarakat setempat juga sebagai ketua Puskesos mengatakan kepada awak LintasMedia.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian persawahan punya masyarakat terendam tanah longsor.” Ucapnya

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati karena yang kami takutkan adalah adanya longsor susulan mengingat intensitas hujan masih tinggi dan daerah sini masih bertebing.” Pungkas Nurjaman.

(Roni Gunaevi/LintasMedia)

Penulis: Roni GunaeviEditor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.