News  

Tabrakan Beruntun Melibatkan Lima Kendaraan Sempat Macetkan Jalan Provinsi Mangkubumi Singaparna

LintasMedia, Kabupaten Tasikmalaya — Sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang di sepanjang jalan provinsi tepatnya jalan raya Cintaraja Singaparna mulai dari Singaparna Plaza sampai Cikunir, hal ini diakibatkan karena adanya lima unit kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun, Selasa (18/1/2022) siang sekitar pukul 11.25 Wib.

Berdasarkan keterangan saksi dan hasil rekaman dari CCTV yang terdapat di lokasi kejadian, terlihat mobil sedan warna putih melaju dalam kecepatan tinggi. Mobil tersebut datang dari arah Singaparna menuju Tasikmalaya.

Mobil tersebut tiba-tiba masuk ke lajur kanan yang pada saat arah berlawanan ada angkutan umum sehingga tabrakan pun tidak bisa di hindari. Kendaraan lain yang berada dibelakang mobil sedan tidak bisa mengerem mendadak sehingga saling seruduk. Ada lima kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun ini.

Di kabarkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini namun para pengendara kendaraan yang terlibat kecelakaan ini mengalami luka ringan dan terlihat shock. Terlihat sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan ini rusak dan penyok pada bagian depan dan belakang kendaraan.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP. Ryan Faisal mengatakan kepada awak media mengenai penyebab kecelakaan beruntun tersebut.

“Kendaraanya keluar jalur dengan kecepatan tinggi,” ungkapnya saat berada di lokasi kejadian.

Menurut Ryan, kendaraan yang terlibat kecelakaan berjumlah lima unit kendaraan, empat kendaraan roda empat jenis sedan,elf dan angkot satu unit sepeda motor.

“Jadi lima kendaraan termasuk satu motor terlibat tabrakan beruntun. Tiga unit kendaraan mengalami rusak parah akibat hantaman keras,” ucapnya.

Kejadian kecelakaan beruntun ini diduga akibat kelalaian berkendara sang pengendara.

“Kami datang ke lokasi kejadian dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Memintai keterangan sejumlah saksi dan para sopir. Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntung juga kami evakuasi menggunakan mobil derek,” pungkas Ryan.

Kendaraan yang rusak akhirnya di evakuasi menggunakan mobil derek dan diamankan di polres Tasikmalaya sedangkan korban atau pengendara yang luka-luka mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat.

(Nandang/LintasMedia)

Penulis: NandangEditor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.