News  

Lagi Mobil Dinas Desa Alami Kecelakaan Harus Ada Evaluasi Pengguna Modes Tersebut

Lintasmedia, Kabupaten Tasikmalaya — Musibah kecelakaan kendaraan roda empat yang menimpa mobil dinas desa kembali terjadi lagi,kali ini menimpa satu unit mobil dinas milik Pemerintah Desa Cikupa Kecamatan Karanggunggal Kabupaten Tasikmalaya, yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Karangnunggal, Kampung Cipanangga Desa Cikukulu Kecamatan Karangnunggal, di depan SPBE , Kamis (27/1/2022).

Video kecelakaan Mobil Desa ini sebelumnya sempat viral di media sosial,rekaman video yang diambil dari CCTV sebuah agen gas elpiji di daerah jalur jalan raya Karangnunggal ini memperlihatkan mobil desa yang melaju dari arah Karangnunggal menuju Sukaraja itu terlihat tak terkendali oleng ke arah kanan sehingga masuk ke jalur berlawanan hingga menghantam dinding benteng bangunan agen gas elpiji tersebut.

 

Terlihat dalam video CCTV kerasnya benturan tersebut mengakibatkan seorang penumpang yang berada di samping sopir terlempar keluar dengan keras menembus kaca depan mobil. Korban tersebut diketahui bernama Yani Maryani (48), yang merupakan istri dari Kepala Desa Cikupa kecamatan Karangnunggal.

Melalui keterangannya kepada awak media, Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tasikmalaya, Ipda Aripin mengatakan bahwa mobil dinas Pemerintah Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal dengan nomor polisi Z 1571 N tersebut mengalami kecelakaan tungal.

Mobil dinas yang dikemudikan oleh Jajang Rukmana (40) saat itu membawa dua penumpang yaitu Yani Maryani (45) dan Wawat Rahmawati (53) dengan tujuan dari Karangnunggal menuju arah Sukaraja tersebut ketika memasuki tikungan, mobil tersebut oleng ke kanan dan masuk jalur berlawanan hingga menabrak dinding tembok pagar agen gas.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan tunggal ini akibat sopir mengantuk dan hilang kendali. Pada saat kejadian penumpang yang ada di depan terpental keluar dari kendaraan melalui kaca depan yang pecah.” Ucap Aripin.

 

Dua orang penumpang mengalami luka-luka. Sang sopir mengalami luka di bagian kaki dan tangan,Yani Maryani salah satu korban kecelakaan tersebut mengalami luka di bagian tangan, kaki, bagian kepala dan punggung sedangkan korban Wawat Rahmawati mengalami luka pada pergelangan tangan dan dagu sementara kendaraan dinas desa tersebut terlihat mengalami kerusakan cukup parah pada bagian kanan. Pada saat kejadian,warga yang berada di sekitar lokasi langsung menolong para korban dengan membawa para korban ke puskesmas terdekat.

(Nandang/LintasMedia)

Penulis: NandangEditor: Fajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.