News  

Impian Warga Kampung Pasir Baru Desa Kertaraharja Terwujud Mempunyai Bangunan Mesjid Baru

LintasMedia,Taraju Kabupaten Tasikmalaya — Kepala Desa Kertaraharja Agus Setiawan bersama unsur pemerintahan lainnya,BPD,LPM,Aparat Desa,Tokoh Masyarakat RT dan RW bersama-sama meresmikan sebuah Masjid yang terletak di Kp. Pasir baru Rt. 09 Rw. 02 Desa Kertarahaja Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya,Rabu (02/2/2022)

Acara peresmian masjid yang bertepatan dengan awal bulan Rajjab itu, selain dihadiri oleh kepala desa dan unsur pemerintahan desa lainnya untuk melakukan proseei gunting pita ini juga dihadiri para perwakilan donatur dari Kuwait melalui Yayasan Amal Keagamaan Baitul Al-Khairiyah Ust. Nandang (52) dan Ust. Yusup (51) dari Tasikmalaya


Pembangunan masjid tersebut, dikatakan Ketua BPD Dede Yana (48) menghabiskan anggaran sekitar Rp 400 jutaan yang sumber anggarannya 50 persen dari bantuan Yayasan Baitul Al-Khairiyah dan 50 anggaran dari pembangunan mesjid tersebut merupakan upaya kepala desa Kertaraharja Agus Setiawan.

“Alhamdulilah bantuan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kampung pasir baru khususnya dan umumnya bagi masyarakat luas di wilayah desa Kertaraharja dalam melaksanakan ibadah, masyarakat benar-benar merasa bahagia dan sangat puas dengan adanya bantuan tersebut terutama kepada kepala desa Kertaraharja Pak Agus Setiawan yang baru menjabat tetapi perjuangannya begitu luar biasa sehingga mesjid yang sangat di dambakan masyarakat baru sekarang terealisasi.” Ucap Dede.

Sementara itu ust. Yusup perwakilan dari yayasan Baitul Al-Khairiyah mengatakan dalam sambutannya menjelaskan dana untuk pembangunan mesjid di Kp. Pasir Baru desa Kertaraharja tersebut diperoleh dari swadaya masyarakat dan ada titipan dari donatur Kuwait yang disalurkan melalui Yayasan Baitul Al Khairiyah Bandung.

“Alhamdulillah ini merupakan peresmian yang bersejarah,terutama bagi Pak Kuwu yang baru karena berdasarkan informasi baru sekarang bisa terwujudnya pembangunan mesjid ini setelah tujuh kali pergantian kuwu. Walaupun baru Beliau ini sebagai penggagas berdirinya mesjid yang sekarang kita saksikan ini.” Terang Yusup

“Terimakasih kepada pak Kuwu,BPD,RT RW,LSM dan jajaran lainnya yang sama-sama berjuang demi terwujudnya pembangunan Mesjid yang belum diberi nama ini.” Ucapnya

“Kami dari yayasan Baitul Al-Khairiyah di dampingi oleh Pak Azis team inti dari Bandung yang akan menginventarisir kekurangan-kekurangan kebutuhan mesjid ini.” Tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kertaraharja dalam keterangannya kepada LintasMedia mengatakan

“Serasa ngimpen tapi nyata, Alhamdulilah saya sangat berterima kasih kepada masyarakat negara kuwait yang telah memberikan bantuan ke daerah kami untuk bantuan fasilitas ibadah,terutama ucapan terima kasih kepada yayasan Baitul Al-Khairiyah yang mewakili donatur dari kuwait,mudah-mudahan amal kebaikan semua ini dibalas oleh Allah SWT dan jadi bekal dunia akhirat.” Ucap Agus Setiawan.

Meskipun pembangunannya sudah selesai namun untuk pemberian nama bagi Masjid baru ini masih menunggu nanti hasil musyawarah antar tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

(Roni Gunaefi/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Roni GunaeviEditor: Fajar