News  

Kejadian Truk Terguling Di Tanjakan Warsih Sodong Sempat Viral Di Group WA, Inilah Reaksi Anggota DPRD Dani Fardian Dari Dapil 7

LintasMedia, Sodonghilir – Beredar tangkapan layar dari group WA DPRD Kabupaten Tasikmalaya mengenai kecelakaan tunggal truk pengangkut kayu di tanjakan Warsih daerah derah sodonghilir yang terguling karena tidak kuat nanjak sempat tersebar luas dan membuat heboh warga net.

 


Berdasarkan penelusuran dan keterangan warga sekitar,kejadian kecelakaan tersebut Kamis, 26 Mei 2022 sekitar siangan bukan hanya terjadi sekali tetapi sudah terjadi beberapa kali salah satu penyebabnya selain kondisi kendaraan dan skil pengemudi juga kondisi jalan yang licin dan cukup rusak.

 

Tidak kuat saat melewati tanjakan, mobil truk pembawa kayu terbalik di tanjakan Warsih, di Kampung Kubang, Kecamatan Sodonghilir terguling dan menumpahkan muatan kayu.

Beruntung saat kejadian truk yang dikendarai Dodoy (45) tidak sampai merenggut korban jiwa

Dodoy mengatakan, sebelum kejadian dirinya dalam perjalanan mengantarkan truk muatan kayu ke wilayah Sodonghilir.

Namun saat hendak melewati tanjakan Warsih, kendaraan pengangkutnya tidak kuat menanjak dan terpaksa harus mundur. Kejadian yang tiba-tiba tersebut membuat dodoy harus membanting stir ke sebelah kiri, namun nahasnya mobil malah terbalik.

“Saya mau ngantar kayu batangan ke Sodonghilir, begitu melewati tanjakan, mobil ngga kuat nanjak, malah mundur lagi,” terang dia.

Menanggapi kejadian tersebut yang sempat beredar di group WA DPRD kabupaten Tasikmalaya, awak LintasMedia menghubungi Dani Fardian,S.Ip via telpon,Kamis 26 Mei 2022, anggota DPRD kabupaten Tasikmalaya komisi 2 dari dapil 7 terkait hal tersebut.

Menurut Dani Fardian, jalan tersebut dibuka dan dibangun sejak tahun 1985. Namun sudah lebih dari 10 tahun belakangan ini, jalan berstatus milik Kabupaten Tasikmalaya itu tak kunjung menerima sentuhan pembangunan lagi.

Hal ini pun membuat Dani prihatin, lantaran jalan itu menjadi akses yang sering digunakan oleh para penziarah makam Syekh Abdul Muhyi di Pamijahan, Bantarkalong.

“Saya berharap semoga Pemkab Tasikmalaya segera untuk merealisasikan perbaikan-perbaikan jalan di wilayah Sodong ini jangan sampai menunggu korban-korban kecelakaan yang lainnya.” Ungkap Dani.”kita usulkan, dan untuk dinas terkait segera merespon bahwa untuk ruas jalan Sodong ke Derah yang digunakan sebagai akses wisata ke Pamijahan, akan dianggarkan pada Tahun 2022 atau 2023.” tegasnya

(ASP/LintasMedia)

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: AspEditor: Fajar