Ekobis  

Siti Mufattahah Resmikan Launching Desa Wisata Agro Bisnis Desa Kaputihan Kecamatan Jatiwaras

Kabupaten Tasikmalaya-
Desa Kaputihan, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat Launching Wisata agro bisnis yang di resmikan oleh anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat yaitu Hj Siti Mufattahah.

Ujang Herman Kepala Desa Kaputihan mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Anggota DPR-RI Hj Siti Mufattahah dari Komisi XI.


“Agro bisnis ini merupakan bisa terlaksana atas kolaborasi dengan ibu Hj Siti Mufattahah. semoga kedepan selalu bisa berkolaborasi dengan Desa Kaputihan.”Ungkap Kades Kaputihan kepada wartawan, Selasa Sore (31/5/2022).

Agro Bisnis ini, dikonsep adanya Peternakan dan Pertanian. Untuk itu ada Peternakan Domba Tipe A, baru ada 20 ekor. Sedangkan untuk Pertanian disiapkan kebun Jagung yang akan ditanam di atas tanah 10 Hektar.

“Ada 30 orang dengan 2 Kelompok yang mengelola Agro Bisnis ini, yang terfokus di dua kedusunan. Sedangkan untuk kedepan disiapkan 5 Hektar untuk dikembangkan yang akan dikelola disetiap kedusunan.”Jelasnya.

Sontak, Pertanian agro bisnis ini menjadi satu bidikan Pemerintah karena salah satu fokus nanti akan dilakukan sensus Pertanian.

Dengan begitu, ketahanan pangan ini untuk meminimalisir impor pangan maupun ternak.

“Ini agak menyesakan dadak kita dan kita mampu untuk stop impor. Tapi kita tetap bisa bertahan baik di Pertanian dan Peternakan. Karena melalui Agro Bisnis ini akan meningkatkan perekonomian kita kedepanya.”Pungkasnya.

Rizky /LintasMedia

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif