Baksos Pemuda Pancasila Ranting Sukanagalih PAC Rajapolah Bersihkan Semak Dan Rumput Liar Di Bahu Jalan Kabupaten Wilayah Rajapolah Sukahening

LintasMedia, Kabupaten Tasikmalaya – Pemuda Pancasila Ranting Sukanagalih PAC PP Kecamatan Rajapolah lakukan Bakti Sosial Bersihkan bahu jalan kabupaten sepanjang 1.2 km jalan Rajapolah Sukahening tepatnya di kampung lewat,Minggu (5/6/2022).

Bakti sosial tersebut selain sebagai agenda rutin juga masih dalam suasana kegiatan memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada hari Rabu,(1/6/2022) tempo hari.


Prioritas baksos, membersihkan kiri kanan bahu jalan yang sudah di tumbuhi dengan semak-semak dan rerumputan yang sudah cukup tinggi dan menghalangi pandangan. Jalan raya Rajapolah Sukahening tersebut statusnya adalah jalan kabupaten dan merupakan salah satu akses jalan yang cukup ramai dan merupakan akses utama dari rajapolah menuju jalan baru Cisinga serta sebagai penghubung dengan beberapa kecamatan di wilayah Tasik Utara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua ranting Pemuda Pancasila Desa Sukanagalih,Bung Dede (35) serta hadir pula ketua PAC PP Rajapolah Bung Fajar (40) wakil ketua Bung Nanang (50) sekretaris kecamatan PAC PP Rajapolah Bung Asep (35) serta di ikuti oleh kurang lebih 20 anggota PP Ranting Sukanagalih.

Menurut Dede, Baksos PP Ranting Sukanagalih membersihkan jalur jalan kabupaten ini dilakukan mulai dari ujung cisurian sampai dengan Tugu lewad.

“Anggota PP itu tak seperti yang ada dibayangkan masyarakat arogan dan lain-lainnya. Kami ingin tunjukkan kalau anggota PP itu punya kepedulian lingkungan dan berjiwa sosial,” ucap Dede

Sementara itu kepala Desa Sukanagalih,Saepudin (50) menghaturkan terimakasih kepada Pemuda Pancasila yang dengan ikhlas melaksanakan kegiatan bersih-bersih di jalan lewad.

“Hatur nuhun kana pengorbanan tanagi dan emutan nana sadayana pengurus ranting Desa Sukanagalih Kecamatan Rajapolah Pemuda pancasila anu tos ngabersihken pinggir jalan, sing janten ladang amal kasaean Pemuda pancasila mugia di bales ku Allah anu langkung Barokah.” Ungkap Saepudin

Di tempat yang sama,ketua PAC PP Kecamatan Rajapolah,Fajar (40) mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pengurus-pengurus ranting di wilayah kecamatan Rajapolah.

“Pemuda Pancasila lahir dari semangat para pejuang,hadir dan berkiprah di tengah masyarakat sehingga terus berupaya memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.” Ucap Fajar.

“Dalam hal ini Pemuda Pancasila membantu pemerintah kabupaten Tasikmalaya dalam hal pemeliharaan jalan yang sebenarnya merupakan kewenangan dinas PU, khususnya Bidang Bina Marga yang mempunyai tugas menyelenggarakan pemeliharaan rutin jalan beserta bangunan pelengkapnya sesuai dengan PP no.34 tahun 2006.” Terangnya.

(Nanang/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif