Tingkatkan Silaturahmi Pemdes Rajamandala Adakan Pengajian Rutin Bulanan

LintasMedia, Rajamandala Kab. Tasikmalaya- Pengajian Rutin Bulanan Tingkat Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah, Mempererat Silaturahmi Antar Warga se-Desa Rajamandala,Rabu (8/6/2022).

Pengajian Bulanan ini dihadiri oleh kurang lebih 200 jemaah yang terdiri dari Unsur Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Pemuda-Pemudi, Bapak-bapak dan ibu-ibu pengajian dari tiap kampung yang ada di Desa Rajamandala.


Pengajian dilaksanakan di Aula Desa Rajamandala dimulai pukul 8.00 wib dan berakhir pada pukul 11.30 wib. Pengajian kali ini di isi oleh Ajeungan Jajang (50) penceramah dari Singaparna.

Selesai pembukaan dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua MUI Rajamandala Ajeungan Nanang dan sambutan dari Kepala Desa Rajamandala Enjang Jalaludin,S.H.

“Tujuan dengan diadakannya pengajian ini adalah sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antar warga se-Desa Rajamandala, mendoakan kerabat yang sudah meninggal,bermunajat agar dikobulkannya hajat bersama,mendoakan kebaikan dan kemakmuran bagi desa Rajamandala, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memperbanyak bekal ilmu agama. Disamping itu, Isi kegiatan pengajian rutinan bulan ini meliputi pembacaan Tawasul, sholawat nabi, do’a untuk orang yang sudah meninggal dan doa-doa lainnya.” Ungkap Nanang dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama,kepala Desa Rajamandala Enjang Jalaludin,S.H menyampaikan penghargaan kepada penyelenggara pengajian dan menyampaikan pentingnya diadakan pengajian bulanan ini.

“Kegiatan pengajian ini merupakan kegiatan pengajian rutin bulanan yang di selenggarakan di desa rajamandala dengan tujuan salah satunya ialah untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat dengan pemerintah desa rajamandala juga dengan sesama warga masyarakat, dimana dalam pengajian ini berkumpul masyarakat dari berbagai kampung dari setiap ke RW an,jadi mereka bisa saling bertegur sapa dan saling mempererat silaturahim, selain itu dengan kegiatan ini masyarakat akan mendapatkan kan ilmu yang disampaikan oleh para mubaligh dari setiap wilayah ke DKM an karena pengisi acara atau kegiatan di pengajian ini di serahkan kepada kepengurusan DKM di wilayah masing-masing secara bergiliran. Dan pada hari ini Alhamdulillah sekitar 200 orang jemaah pengajian yang hadir dalam pengajian bulanan ini.” Pungkas Enjang dalam sambutannya.

Tanggapan jama’ah dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini, mereka merasakan banyak manfaatnya, seperti ilmu yang dirasakan bertambah, hubungan sesama warga semakin dekat.

(Nandang/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: NandangEditor: Fajar